Manfaat Bergabung dengan Komunitas Ibu Menyusui Popmama.com



Bergabung dengan komunitas ibu menyusui Popmama.com adalah mendapat banyak informasi terutama untuk Anda yang baru pertama kali menjadi ibu. Kecenderungan mengemukakan sesuatu ke orang lain yang tidak dikenal membuat seseorang bisa membagi informasi ataupun bertanya tanpa ada rasa terbebani.

Misalnya saat Anda menyusui, informasi penting berikut ini tidak akan terlewatkan jika bergabung dengan komunitas ibu menyusui Popmama.com.

  1. Cara Melahirkan dan IMD
Selain itu, cara melahirkan juga akan dipertimbangkan. Apakah akan menggunakan proses normal, hypnobirth ataupun Caesar. Jika Anda menggunakan cara normal, sebaiknya Anda melakukan senam dengan tujuan agar lebih mudah saat proses melahirkan dan Anda beserta suami juga lebih siap.

Di trimester akhir ini, yaitu 7-9 bulan, cari tahu juga mengenai cara merawat bayi yang baru lahir. Apa saja yang harus dipersiapkan dan yang lainnya. Setelah itu, awal dari proses menyusui adalah Inisiasi Menyusu Dini (IMD). Sebaiknya ibu selalu mencari tenaga kesehatan yang pro IMD agar anak tidak bingung puting.

  1. Ukuran Bra
Salah satu hal yang menjengkelkan saat proses hamil dan menyusui adalah pencarian ukuran bra yang sesuai dengan besarnya. Sayangnya, saat proses tersebut, payudara cenderung akan membesar dan untuk orang yang sudah memiliki payudara besar, hal tersebut akan sangat merepotkan.

Walaupun begitu, penyesuaian ukuran bra tidak bisa dikesampingkan. Hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan Anda saat beraktivitas dan juga kelancaran ASI yang diberikan ke anak. Jika Anda menggunakan jenis bra yang ukurannya tidak sesuai, ditakutkan akan menyebabkan infeksi misalnya infeksi mastitis.

  1. Mengompres Puting Susu
Dalam proses menyusui, Anda tidak hanya harus tahu cara memberikan ASI ke anak Anda namun juga cara menjaga agar puting  susu Anda tidak sakit dan perih. Persiapan seperti mengompres puting  susu selama 2x sehari sebenarnya sudah harus dilakukan sejak kehamilan di usia 7 bulan. Sehingga puting  susu Anda akan terasa lebih nyaman.

Sebelum mengompres, maka Anda harus menyiapkan kapas yang diberi baby oil. Kemudian kompreskan ke puting  susu selama 2-3 menit. Jangan lupa untuk putar puting  dengan lembut ke arah luar dan dalam dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari dan masing-masing sebanyak 20 kali.

  1. Menyangga Payudara
Saat Anda memasuki masa dimana Anda harus menyusui, maka Anda harus tahu bagaimana cara menyangga saat sedang menyusui. Terutama jika Anda memiliki bayi kembar. Dengan mengaplikasikan cara menyangga yang tepat, tidak hanya akan membuat Anda lebih nyaman namun juga membantu untuk mempertahankan bentuk payudara Anda setelah masa menyusui habis.

  1. Membantu untuk Mengatur Istirahat
Menjadi seorang ibu seperti memiliki waktu yang tidak ada habisnya bahkan untuk beristirahat sekalipun, hal tersebut akan susah untuk dilakukan. Karena hal itu, bergabung dengan komunitas ibu menyusui Popmama.com akan membuat Anda mendapatkan banyak masukan mengenai waktu yang tepat untuk istirahat.

  1. Cara Asuh yang Tepat Agar Tidak Baby Blues Ketika Menyusui
Saat Anda hamil, Anda harus bersiap untuk mengasuh dan membimbing anak Anda hingga ia dewasa. Memasuki trimester akhir, Anda bisa bertanya ke dokter ataupun orang tua dan teman Anda mengenai cara mengasuh dan merawat terutama untuk bayi yang baru lahir. Ataupun bagaimana cara untuk membangun mental ibu pasca melahirkan agar tidak terjadi baby blues dan anak dapat memperoleh perhatian yang semestinya.

Keenam manfaat di atas akan dapat diperoleh informasi selengkapnya di Popmama.com. Dengan bergabung komunitas ibu menyusui Popmama.com, akan banyak dukungan diperoleh seputar ibu hamil dan menyusui.

0 Response to "Manfaat Bergabung dengan Komunitas Ibu Menyusui Popmama.com"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel