Nyobain Perawatan Rambut Rontok di Rumah

perawatan rambut rontok

Rambutku rontok parah. Aku mulai kezel. Mau ke salon lagi malas ribet. Cuaca sedang panas-panasnya. Aku kemudian menemukan sebuah solusi untuk mencoba perawatan sendiri di rumah. Aku terpikir gimana kalau coba lihat ada ga produk perawatan rambut yang dijual di minimarket. Kebetulan ada minimarket yang dekat banget dengan rumah. Jaraknya ga sampe tiga menit jalan kaki. Jadi aku ke sana. Hasil ngubek-ngubek apa aja koleksi produk perawatan rambut di minimarket itu. Aku nemuin produk hair and scalp creambath. Hair an scalp creambath ini dari merek yang lumayan populer.

Karena baru mau nyoba, aku beli satu saschet aja. Harganya Rp 8000. Isinya 30 gram. Tertulis di kemasannya hair and scalp creambath ini untuk rambut yang rontok. Pas banget dengan yang aku cari. Bahannya adalah dari aloe dan melon extract. Kayaknya oke punya. Tapi belum coba belum tahu hasilnya. Kalau dilihat di kemasannya, ga ada satu pun penjelasan tentang berpa kali bagusnya pemakaian. Ga ada juga penjelasan tentang berapa lama pemakaian sampe bisa meihat hasilnya. Aku merencanakan mau coba selama sebulan pake produk ini. Satu minggunya satu kali. Aku belinya satu sachet dulu tapi.

Cara pemakaian adalah dengan membersihkan rambut atau kramas rambut pake shampo seperti biasa terlebih dahulu. Setelah itu rambut dibersihkan dengan air seperti biasa. Baru kemudian aplikasikan produknya. Produk ini lengket gimana gitu di tangan. Lengketnya membekas mirip minyak ga kayak shampo yang ga lengket sebegitunya. Aplikasikan merata ke seluruh rambut dan kulit kepala. Ukuran satu sachet 30 gram ini pas untuk dirambut aku yang sepunggung dan tipis. Setelah rata semua, bungkus rambut dengan handuk rambut. Atau bisa juga dengan anakan jilbab yang bahan kaos sih. Trus biarin selama 2-5 menit. Begitu yang dianjurkan di keterangan produknya.

perawatan rambut rontok

Setelah itu, bilas rambut sampe bersih. Ternyata membersihkannya gampang. Walaupun tadinya kayak lengket berminyak. Setelah rambut bersih, rambut siap dikeringkan. Hasilnya rabut wangi segar. Kulit kepala berasa dingin. Rambut juga terasa agak lembut. Tapi kayaknya sama dengan lembut setelah di shampo biasa. Bedanya kulit kepala dingin dan adem. Masih ada rambut banyak helaian rambut yang ga rapi. Kesannya rambut masih aja berantakan. Kemudian rambut jadi ga rontok lagi apa ngga belum tahu. Tapi aku merasa nyaman pakai produknya. Mau lanjut pakai di minggu depannya.

Selama seminggu aku perhatikan jumlah kerontokan rambut ga ada berkurang. Tapi ternyata wangi rambut bertahan lama. Rambut juga kayaknya lebih mudah diatur dari sebelumnya. Aku kemudian membeli lagi satu sachet. Kali kedua aku coba pakai agak lama. Coba mungkin sekitar 20 menit. Baru kemudian dibilas. Ternyata ga baik. Setelah itu kepala rada pusing. Lebih baik ikuti saran penggunaan yang tertera di kemasannya. Yaitu selama 2-5 menit. Setelah dibersihkan, rambut jadi wangi segar. 

Semingguan aku perhatikan terus rambutku ga ada berkurang rontoknya. Tapi aku senang rambut jadi kelihatan lebih rapih. Rambut jadi lebih mudah diatur. Biasanya kalau setelah pkai jilbab, rambut sulit diatur. Karena mengikuti bentuk ketika dijilbabin. Tapi setelah pakai produk ini, rambut tetap bisa mudah diatur walaupun setelah pakai jilbab. Rambut juga terlihat lebih sehat. Aku tetap mau melanjutkan di minggu berikutnya.

Ketiga kalinya pakai aku biarkan hair and scalp creambath itu hanya 5 menit saja di kepala. Waktunya benaran dihitung dengan stopwatch. Setelah dibersihkan, rambut terasa lebih sehat lagi. Waktu sisiran setelah dikeringkan. Tampaknya rambut rontok memang berkurang. Tapi berkurangnya sedikit. Kemudian selama semingguan ke depannya aku perhatikan, memang rontok berkurang. Tapi berkurang sedikit. Aku anggap wajar, karena butuh proses.

Rencana awalku mau lihat perubahan selama empat kali pemakaian atau sebulan. Satu minggu satu kali. Alhamdulillah berjalan sesuai rencana. Minggu keempat aku pakai lagi. Memang rambut jadinya lebih adem dilihat. Terasa lebih sehat. Kulit kepala juga terasa lebih dingin. Kerontokan berkurang tetap sedikit banget. Kesimpulan sementara aku, hair and scalp crimbath ini lebih cocok dibilang untuk merawat rambut agar tampak lebih sehat. Rambut juga lebih lembut dan lebih gampang diatur. Untuk perawatan rambut secara umum oke banget. Tapi untuk mengurangi rambut rontok selama sebulan pemakaian, kayak ga begitu kelihatan hasilnya. 

Rambut rontok memang berkurang tapi sedikit banget. Tapi kalau dipakai rutin sepanjang tahun. Selama bertahun-tahun pula. Aku percaya rambut akan jadi bagus. Produk ini kayaknya cocok juga untuk perawatan rambut kering. Cocok juga untuk perawatan rambut rusak. Kurang cocok untuk perawatan rambut rusak parah. Mungkin untuk perawatan rambut rusak parah lebih baik ke salon. Btw, sebagai perbandingan harga, kalau perawatan dengan produk ini seminggu sekali. Berarti selama sebulan biayanya adalah 4 x 8000. Alias Rp 32 ribu aja. Kalau dibandingkan dengan ke salon, ini jauh lebih hemat. Tapi ke salon kayaknya hasilnya memang lebih oke dan lebih cepat.

0 Response to "Nyobain Perawatan Rambut Rontok di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel