Pengalaman Pakai Beberapa Merek Hp

Cerita Pengalaman Pakai Beberapa Merek Hp

Ada banyak sekali merek hp di pasaran. Memilihnya setiap orang pasti dengan berbagai alasan tersendiri. Kalau aku biasanya hal pertama yang aku tentukan adalah budget untuk hp itu. Tergantung keadaan keuangan aku pada saat mau beli hp. Dan pastinya aku beli hp karena kebutuhan. Sekarang hp seperti sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer. Dulu pertama kali beli hp juga karena aku merasa sudah ga bisa lagi kalau ga pakai hp. 

Hp dari yang pertama aku beli sampai sekarang kebetulan tidak ada yang sama mereknya. Aku ga pernah beli hp kedua kalinya dengan merek yang sama. Jadi setiap beli hp baru selalu mencoba merek yang berbeda. Merek hp yang pertama ku coba aku sampai lupa namanya. Mereknya tidak begitu ternama. Aku belinya karena keadaan keuangan pada waktu itu mampunya beli hp itu. Hp kedua yang aku beli juga lupa nama mereknya. Yang aku ingat dari hp ku yang ketiga kalinya aku beli, yaitu Nokia.

Zaman itu memang zaman keemasannya Nokia. Hampir semua orang pakai Nokia. Jadi aku juga percaya sama merek Nokia. Hp yang kupunya hp yang sederhana saja. Cuma yang bisa telpon dan sms. Cukup untuk keperluan ku saat itu. Dan aku sangat suka dengan tombol-tombolnya yang lembut. Hpnya kecil. Juga sangat ringan. Batrerainya sangat tahan. Mungkin bisa sampai dua hari baru habis. Dan hpnya pun juga tahan. Aku memakainya sampai beberapa tahun. Sampai akhirnya hp itu rusak ga mau hidup lagi. Baru aku berpikir untuk beli hp baru.

Berikutnya aku mencoba merek Sonny Ericsson. Aku mencoba seri yang fokusnya di suara. Suaranya sangat bening. Aku suka sekali. Baterainya juga tahan lama walau pun dengar lagu 24 jam non stop. Kalau internetan juga cepat banget. Bahkan kadang disaat orang lain susah dapat sinyal, hp ini tetap bisa akses internet. Kualitas gambar hasil foto nya sangat bagus. Aku jadi suka jeprat jepret. Sayangnya terkadang hang saat mau foto. Bahkan pernah ga bisa foto sampai seharian. Kameranya ga bisa digunakan. Padahal sedang di momen penting. Jadi ada kecewanya juga pakai hp ini sewaktu itu. Lama pakainya lebih kurang tiga tahun. Sampai akhirnya benar-benar ga bisa hidup lagi. Hpnya mati total. Dan aku mencoba membeli hp baru.

Cerita Pengalaman Pakai Beberapa Merek Hp

Samsung adalah pilihanku berikutnya. Waktu itu samsung sedang booming. Aku membeli samsung dengan harapan samsung ini lebih baik dari hp ku sebelumnya. Ternyata malah bermasalah di awal. Baru beberapa hari dibeli, hpnya hang. Tiba-tiba mati sendiri. Lalu tidak bisa dihidupkan sampai dua hari kalau ga salah. Kemudian begitu dicoba hidupkan, hidup dengan sempurna seperti sedia kala. Syukurnya sampai akhir menggunakan hp ini ternyata ga ada hang lagi. Cuma hang sekali itu saja. 

Hpnya keren dan elegan. Tapi aku kurang suka dengan kualitas hasil fotonya. Kadang kabur karena tidak tahan dengan cahaya matahari. Dan kualitas suaranya juga mengecewakan. Suara ketika menerima telpon. Suara penelpon terdengar sangat kecil. Padahal sudah distel ke tingkat suara yang maksimal. Kelebihan hp ku kali ini adalah banyaknya fitur yang ditawarkan. Dan sistem operasi hp nya sudah sangat baik. Dan hp ini adalah hp android pertama yang aku beli. Jadi tetap sangat istimewa bagiku. Aku memakainya selama tiga setengah tahun. Sampai akhirnya aku butuh hp dengan kapasitas memori yang lebih besar. Dan ada beberapa aplikasi yang aku butuhkan ternyata belum bisa digunakan di hp ini. Hp ini kujual dengan keadaan masih mulus dan masih sangat bagus peformanya. Nyaris sama seperti beli baru.

Lalu aku mencoba Asus. Pada waktu itu aku sedang penasaran sama merek asus. Aku berharap asus lebih bagus. Namun aku menemukan hal yang aneh. Ternyata cepat sekali panas hp ini. Kadang kuatir juga jangan sampai meledak secara tiba-tiba. Ibuku pernah cerita ia melihat ada remaja yang hp nya meledak. Jadi aku khawatir. Aku jadi ga betah pakai hp ini. Padahal kualitas gambar, suara dan sistemnya oke. Hanya baterainya yang cepat panas. Dan panasnya kebangetan itu buat aku ga nyaman. Jadi ini hp tersingkat waktu pemakaiannya di aku. Lebih kurang hanya sekitar satu tahun saja. Hp ini kujual.

Baca juga: Review VIVO Y 53

Dan sewaktu menjual hp asus ini, aku belum ada target mau beli hp apa. Namun ketika berada di kumpulan toko penjual hp, ternyata lagi ada promo hp vivo. Dengar-dengar hp vivo adalah hp merek baru yang masuk ke Indonesia. Dan kualitas fotonya oke punya. Jadi aku mau mencoba. Ternyata benar kualitas fotonya bagus. Terutama foto selfie. Fitur editannya kece badai. Wajah bisa berubah menjadi wajah barbie. Kualitas suaranya juga oke. Kekuarangannya adalah kalau di bawa ke tempat panas. Misalnya ke pantai di jam siang yang panas. Hpnya juga jadi ikutan panas. Hanya itu saja yang aku kurang suka.

Cerita Pengalaman Pakai Beberapa Merek Hp
Hp ini ku pakai lebih kurang dua tahun. Hingga aku membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar. Dan aku butuh hp yang kualitas gambarnya yang lebih bagus. Jadi aku butuh beli hp lagi. Aku pun mencoba Real Me. Dan kualitas gambarnya memang oke. Kualitas suaranya juga oke. Untuk hasil videonya bagus sekali. Tapi ternyata hp ini lebih berat dari hp ku sebelumnya. Karena tangan ku lumayan kecil. Jadi kadang terasa pegal tangan megang hpnya. Tapi untuk peforma hpnya oke banget. 

0 Response to "Pengalaman Pakai Beberapa Merek Hp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel