Memilih Deterjen Khusus Untuk Baju Bayi


Memilih Deterjen Khusus Untuk Baju Bayi
Kulit bayi terbilang lebih sensitif dibandingkan dengan kulit kita orang dewasa. Sehingga pemakaian sabun, bedak, bahkan sabun pencuci pakaiannya pun harus dipilih dengan cara yang tepat. Hal itu dilakukan untuk menghindari iritasi pada kulit bayi yang sensitif. Sehingga anda harus memilih sabun cuci cair pakaian bayi, yang recommended dan berkualitas baik.

Selain itu salah memilih jenis deterjen untuk pakaian bayi, akan membuat kulit bayi anda menjadi alergi. Bukan saja bisa menimbulkan iritasi, bahkan bisa juga menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius pada bayi tersebut. untuk menghindari hal itu, anda harus menggunakan deterjen bayi yang khusus dan berkualitas baik. Juga aman digunakan untuk bayi dengan kulit sensitif.

Cara Memilih Deterjen Khusus Untuk Pakaian Bayi

Pemilihan jenis deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi, sangat berpengaruh pada kondisi kulit bayi. Berikut ini ada beberapa tips dan cara memilih deterjen yang tepat untuk baju yang dipakai bayi anda :

  1. Pilih jenis deterjen yang tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan alergi
Apabila bayi anda memiliki alergi pada suatu bahan atau zat kimia tertentu, maka pastikan bahwa komposisi deterjen tersebut ketika akan membelinya. Misalnya bahan-bahan yang dapat memicu reaksi gatal pada kulit bayi. Anda bisa memilih deterjen yang kadar soda apinya rendah, tidak mengandung parfum, dan busanya sedikit saja.

  1. Melakukan tes terlebih dahulu
Saat anda membeli jenis deterjen yang baru, maka anda bisa mencobanya dahulu dengan mencuci menggunakan deterjen itu 1-2 kali. Kemudian lihat hasilnya apakah deterjen yang anda pilih, adalah jenis deterjen untuk kulit sensitif atau bukan. Bila setelah dicoba dan ternyata aman bagi kulit bayi, maka anda bisa meneruskan untuk menggunakan deterjen tersebut.

  1. Mengutamakan memilih deterjen cair
Saat anda memilih jenis deterjen yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi anda, maka sebaiknya pilih deterjen cair. Karena deterjen cair pada umumnya lebih aman untuk kulit bayi, dan lebih mampu masuk ke dalam serat kain. Sehingga deterjen cair ini dianggap aman karena juga mampu membersihkan kotoran, yang menempel pada baju bayi.

1 Response to "Memilih Deterjen Khusus Untuk Baju Bayi"

  1. Hmm..kirain sama aja antara deterjen cair atau ga cair. Kmarin2 sih kalau beli pilih yg ga cair alias bubuk, habis perasaan lbh murah 🤣

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel