Home » » Lulur Sauna di Salon Kecantikan

Lulur Sauna di Salon Kecantikan

Posted by cuapguru on Thursday, April 11, 2019

Lulur Sauna di Salon Kecantikan
sumber gambar: pixabay.com
Semakin hari cuaca terasa semakin panas. Karena banyak menghabiskan waktu di luar rumah pada bulan Maret, aku merasa badanku semakin kusam dan tak nyaman. Aku pun juga sudah terlalu lama tidak berolah raga, jadi badan juga terasa berat. Kakakku owner dari www. pecila.com menyarankan aku untuk lulur dan sauna. Kata beliau sauna bagus untuk kita yang jarang berolahraga. Karena tujuannya kan mengeluarkan keringat. Dengan harapan keringat kotor pada keluar semuanya.

Kemudian lulur sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk perawatan maksimal aku akhirnya mengikuti saran beliau. Aku pun mendatangi sebuah salon yang populer di Kota Bengkulu. Salon yang islami. Aku pilih salon ini karena saran kakakku juga. Katanya salon ini nyaman. Semua karyawannya muslimah. Laki-laki memang tidak boleh masuk. Hanya jika ada pelanggan salon yang membawa anak laki-laki kecil maka boleh ikut masuk.

Pelanggan nya juga semuanya perempuan. Tidak menerima pelanggan laki-laki. Sebelum mulai kerja para karyawan wajib baca Al Quran terlebih dahulu. Dan selama di salon pun yang diputaran adalah murotal. Keren banget pokoknya. Aku pun tertarik karena penjelasan beliau. Aku mendatangi salon tersebut di pagi hari. Salonnya sudah buka pukul 7 pagi. Pikirku enak di pagi hari karena udara masih sejuk. Aku berencana mau lulur dan sauna juga maskeran rambut. Tiga perawatan sekaligus. Meski aku belum tahu akan memakan waktu berapa lama.

Sesampainya di salon aku langsung menuju bagian administrasinya. Di sana ada tawaran jasa perawatan badan. Dengan berbagai harga yang sangat bervariasi. Harga-harga di sini cukup terjangkau. Berikut harga-harga perawatan nya.

Masker Badan Rp 65.000,-
Lulur Tradisional Rp 125.000,-
Full Body Massage Rp 125.000,-
Sauna Rp 66.000,-
Lulur Sauna Rp 150.000,-
Mandi Kopi Rp 125.000,-
Mandi Cokelat Rp 125.000,-
Mandi Susu Rp 125.000,-
Massage + Mandi Kopi Rp 125.000,-
Massage + Mandi Cokelat Rp 125.000,-
Massage + Mandi Susu Rp 125.000,-
Lulur Masker Rp 160.000,-
Lulur Organik (Alami) Rp 150.000,-
Lulur Mandi Susu Rp 210.000,-

Aku memilih perawatan lulur sauna seperti yang telah aku rencanakan sebelumnya. Aku juga mau perawatan rambut hairmask loreal harganya Rp 150.000,- 

Pertama yang diberikan adalah cuci rambut. Rambut dicuci bersih dan dipijat. Kemudian dishampo. Lalu dibersihkan. Setelah itu barulah diaplikasikan hairmask loreal. Aromanya terasa enak dan nyaman. Rambutpun dibungkus handuk untuk rambut lalu bersiap untuk lulur.

Sebelum diaplikasikan lulur, terlebih dahulu dipijat seluruh badan. Pertama dipijat di bagian depan lalu di bagian belakang tubuh. Barulah lulur diberikan secara bertahap. Pertama bagian depan terlebih dahulu. Aroma yang ditawarkan adalah aroma stroberi, cokelat dan greentea. Aku memilih aroma cokelat karena sedang rindu dengan aroma cokelat. Kemudian lulur diaplikasikan merata pada seluruh tubuh. Dan dibiarkan selama lebih kurang 15 menit.

Setelah 15 menit, lulur pun sudah mengering. Cara membersihkannya adalah dengan menggosoknya pakai telapak tangan. Digosokkan ke arah luar dari badan untuk membuang lulur nya. Setelah semuanya bersih tinggal lulur untuk bagian belakang. Lulur pun diaplikasikan di seluruh bagian belakang tubuh secara merata. Dibiarkan selama lebih kurang 15 menit. Setelah kering kemudian dibersihkan lagi dengan cara seperti tadi.

Selesai tahap peluluran baru tahapan sauna. Lama sauna maksimal 15 menit. Aku masuk ke dalam alat sauna dan duduk dengan nyaman di dalamnya. Salon ini menggunakan alat sauna dengan bentuk kotak dan ada kursi di dalamnya. Bagian kepala saja yang dibiarkan di luar. Sekitar 10 menit saja aku sauna sudah terlalu banyak keringat yang keluar. Aku pun meminta saunanya dihentikan. Katanya memang biasanya tak ada yang sampai 15 menit.

Keringat dikeringkan dengan handuk. Caranya adalah dengan tap tap perlahan saja. Kulit dalam keadaan sangat panas. Aku pun memilih duduk sebentar. Setelah merasa cukup turun panas tubuh barulah aku mandi di tempat yang sudah dipersiapkan. Badan terasa wangi dan sangat sehat.  Kemudian lanjut dengan mencuci masker rambut. Aromanya juga wangi dan rambut terasa sangat sehat. Pikiranpun jadi ringan. Keluar dari salon ku lihat jam. Ternyata aku telah menghabiskan waktu dua jam lebih di salon. 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. wah, kapan ya bisa perawatan lagi, dah lama badan ga dimanjain

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email