Home » » Hairmask Untuk Perawatan Rambut Rontok

Hairmask Untuk Perawatan Rambut Rontok

Posted by cuapguru on Thursday, April 18, 2019

Hairmask Untuk Perawatan Rambut Rontok
sumber gambar: pixabay.com
Memiliki rambut yang lembut dan kuat adalah dambaan banyak wanita. Dan mendapatkannya dibutuhkan suatu usaha. Banyak orang yang memilih untuk melakukan creambath rutin. Dengan frekuensi sesuai keinginan masing-masing. Tapi apakah creambath cocok untuk semua wanita? Jika kamu adalah pemilik rambut yang cenderung rontok, maka creambath sangat tidak dianjurkan. Boro boro memperbaiki dan mempercantik rambut, creambath malah akan merusak rambut kamu. Rambut yang rontok akan semakin menjadi rontok.

Untuk rambut yang rontok perawatan rambut yang terbaik adalah hairmask. Hairmask adalah masker rambut. Seperti halnya masker wajah. Maka ini adalah masker yang diaplikasikan di rambut. Dibirakan selama lebih kurang 30 menit maka zat baik dari masker akan meresap di rambut. Kemudian rambut dicuci. Setelah itu bisa ditambahkan vitamin C. Rambut akan menjadi lebih indah dan sehat.

Ada banyak masker rambut yang beredar di pasaran dengan berbagai merek. Kemudian bisa juga memilih berbagai varian aroma. Jika mau melakukan perawatan rambut dengan masker ini bisa dilakukan seminggu sekali. Atau setidaknya sebulan sekali. Perlu juga diperhatikan pemilihan shampo untuk sehari-harinya. Apabila shampo yang digunakan tidak cocok dengan kamu segera saja hentikan.  Setiap orang memiliki kecocokan shampo yang berbeda.

Shampo yang tidak cocok kadang membuat rambut rontok. Ada juga yang membuat rambut menjadi ketobean. Terkadang kondisi suatu tempat dengan cuaca dan airnya bisa mengubah pengaruh shampo. Aku pernah cocok banget dengan satu sampho. Eh sewaktu aku pindah tinggal di wilayah yang perbedaan cuacanya jauh berbeda. Shampo tersebut tidak lagi cocok. Aku akhirnya mengganti dengan shampo yang lain. Begitu juga sewaktu aku pindah lagi aku ganti shampo lagi. Mungkin kondisi air dan cuaca juga berpengaruh terhadap efek dari shamponya. 

Kalau kamu merasa lebih baik perawatan di salon kecantikan itu baik. Aku pernah mencoba perawatan di salah satu salon kecantikan yang populer di kota kelahiranku, Kota Bengkulu. Salon kecantikan yang islami banget. Semua karyawannya perempuan. Mereka juga memang tidak menerima pelanggan laki-laki. Jadi lebih nyaman kalau ke sana. Harga perawatan di sana cukup terjangkau. Berikut aku share harga-harganya. 

Cuci + Dry = Rp 20.000,-
Potong = Rp 45.000,-
Cuci + Blow Masuk = Rp 50.000,-
Potong+Cuci+Blow+Dry = Rp 50.000,-
Creambath + Vitamin C = Rp 75.000,-
Hair Spa + Vit C = Rp 85.000,-
Hair Mask + Viy C = Rp 85.000,-
Hair Spa/ Creambath/ Hair Mask Loreal = Rp 150.000,-
Coloring = Rp 215.000,-

Kalau versi salon, perawatan dimulai dengan cuci rambut. Rambut dicuci dengan air biasa terlebih dahulu. Kemudian baru dicuci dengan shampo sambil dipijat. Lalu dibilas lagi. Barula hairmask diaplikasikan. Merata dan sangat tebal menutupi rambut. Pilihan aroma yang ditawarkan ada tiga: stroberi, greentea, dan cokelat. Aku memilih aroma stroberi karena aku suka aroma stroberi.

Lamanya hairmask diaplikasikan lebih dari 30 menit. Dan total waktu yang ku habiskan di salon ini adalah satu jam. Mulai dari masuk salon mengisi administrasi sampai dengan keluar dari salon. Waktu yang cukup lama kalau lagi banyak kegiatan. Kalau lagi senggang cocok buat alternatif bersantai. Bersantai sambil perawatan. 

Kalau kamu lebih suka perawatan dengan cara tradisional, kamu bisa baca tulisan aku yang sebelumnya, Cara Mengihalngkan Ketombe dan Rambut Rontok. Cara ini adalah dari pengalaman sendiri selama bertahun-tahun. Cara yang terbukti sangat efektif untuk perawatan rambut. Dan menjadikan rambut lebih sehat dan cantik.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email