Home » » 10 Kado Pernikahan Terbaik untuk Saudara dan Teman

10 Kado Pernikahan Terbaik untuk Saudara dan Teman

Posted by cuapguru on Tuesday, April 2, 2019

Pesta Pernikahan adalah acara yang penuh keceriaan dan kebahagiaan. Selain merayakan bersatunya dua insan yang berjodoh. Juga ajang silaturahi dengan sanak kerabat dan menjalin ukhuwah dengan sahabat. Menghadiri pesta pernikahan rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh untuk kedua mempelai. Ada yang biasa memberikan uang cash ada juga yang lebih memilih memberi kado. Berikut beberapa inspirasi kado untuk pernikahan terbaim versi cuapguru.

10 Kado Pernikahan Terbaik untuk Saudara dan Teman

Emas
Jika kamu menghadiri pesta pernikahan teman bisa memberikan kado berupa emas. Kado seperti ini bisa diadakan dengan beberapa teman. Cocok jika dihadiahkan dengan rekan kerja atau teman satu jurusan misalnya. Jadi semua teman bisa mengumpulkan uang dan kadonya berupa emas atas nama satu jurusan. Atau atas nama satu tempat kerja. Emasnya bisa berupa cincin, anting, atau gelang.

Buku
Memberikan kado berupa buku diharapkan menjadi imu yang bermanfaat. Kemudian menjadi amalan jariyah pula bagi pemberi kado. Buku yang diberikan tentu saja buku yang berkaitan dengan kehidupan beruma tangga. Bisa buku tentang pernikahan, tentang pengetahuan agama bidang pernikahan, atau bisa juga tentang parenting. Sebagai persiapan menjadi orag tua. Bukunya pun tidak harus yang terlampau mahal. Bisa dengan buku yang memilki harga menengah.

Perlengkapan Sholat
Paangan baru memang sudah mempunyai perlengkapan sholat sebelumnya saat belum menikah. Namun alangkah baik jika diberikan kado perlengkapan sholat yang baru. Walaupun belum mau mereka gunakan, nanti akan terpakai juga. Dan perlengkapan sholat tentu saja sangat bermanfaat. Misalnya saja dengan memberikan dua buah sajadah. Atau memberikan sebuah sarung dan sepasang mukenah. 

10 Kado Pernikahan Terbaik untuk Saudara dan Teman

Peralatan Masak
Peralatan masak adalah peralatan penting yang pasti dibutuhkan. Memberikan kado berupa perlengkapan masak akan sangat membantu pengantin baru yang memulai rumah tangga. Bisa saja berupa kompor, alat penanak nasi, bisa wajan, satu set pisau,  set talenan, sendok-sendok memasak, dan perlengkapan masak lainnya. Jika telah mendapat kado berupa perlengkapan masak maka mereka tinggal pakai kado tersebut. 

Perlengkapan dapur
Seiring dengan perlengkapan masak, perlengkapan dapur sangat urgent. Begitu memulai rumah tangga, pasangan baru akan memerlukan perlengkapan dapur. Jika belum ada sama sekali maka akan banyak biaya yang diperlukan pasangan baru untuk membeli perlengkapan dapur mereka. Memberi kado perlengkapan dapur akan sangat membantu. Perelngkapan dapur bisa berupa kulkas, bisa juga kitchen set tempat bumbu-bumbu. Bisa berupa wadah untuk minyak goreng. Bisa juga berupa teko, termos air, dan lain sebagainya.

Peralatan Makan
Peralatan makan sudah sangat lazim dijadikan sebagai kado pernikahan. Misalnya mangkuk, bisa satu set mangkuk. Atau bisa juga piring dan gelas. Gelas ada banyak ragamnya. Bisa berupa gelas untuk jus, gelas untuk siru. Bisa juga cangkir untuk kopi dan cangkir untuk teh. Peralatan makan yang pasti digunakan sehari-hari akan sangat bermanfaat dan bisa langsung digunakan oleh pasangan baru.

10 Kado Pernikahan Terbaik untuk Saudara dan Teman

Perlengkapan Mandi
Perlengkapan juga merupakan ide yang bagus untuk dijadikan kado pernikahan. Misalnya bisa berupa handuk. Bisa memberikan dua handuk dengan dua warna. Satu warna untuk perempuan satu warna untuk laki-laki.

Peralatan Kecantikan dan Skin Care
Pralatan kecantikan dan skin care bisa dijadikan kado pernikahan yang syahdu. Perlatan kecantikan bisa berupa kosmetikmbix, bisa juga brush set, parfum, dan lain sebaginya. Untuk skin care bisa apa saja, misalnya pembersih wajah, masker dan vitamin rambut, bodylotion, dan lain lain.

Sprei dan Bed Cover
Pasangan baru yang memiliki peralatan rumah tangga yang serba baru juga membutuhkan sprei atau bed cover. Untuk harga menengah bisa memilih sprei. Namun jika budget lebih bisa membeli bed cover sebagai hadiah. Apalagi jika pasangan baru tersebut akan tinggal di daerah dingin. Memberikan kado bed cover sangat baik. Namun jika pasangan baru tersebut akan tinggal di daerah panas. Mungkin lebih baik kado sprei.

Album Foto
Moment pernikahan yang penuh kebahagiaan baiknya diabadikan dengan berbagai jenis dokumentasi. Di era digital seperti sekarang ini orang lebih memilih menyimpan foto di dunia digital. Disimpan di komputer atau pun hape, flashdisk atau hard disk. Namun nyatanya menyimpan foto di album akan terkesan lebih nyata. Foto baiknya bisa dicetak dan dikumpulkan dalam album yang bisa dilihat untuk mengingat moment moment indah di hari pernikahan. Jadi memberikan kado berupa album foto masih menjadi ide yang terbaik.

sumber gambar: pixabay.com

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Opsi pertama bermanfaat banget tuh buat pasangan baru yang udah merogoh kocek dalam buat menghelat pernikahan dan sedang berjuang mengembalikan neraca keuangan ke kondisi normal.

    Tapi mending patungan kali ya, kasih yang berbentuk batangan, bukan perhiasan.

    Hehe...nemu aja ide bagus gini.

    ReplyDelete
  2. Sangat bagus nih pilihan-pilihan kado pernikahannya, dari yang budget tinggi sampai yang sedang ada semua

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email