Home » » Wisata Bahari Kampung Sejahtera Kota Bengkulu

Wisata Bahari Kampung Sejahtera Kota Bengkulu

Posted by cuapguru on Sunday, March 3, 2019


Indonesia adalah negara kelautan. Luas area laut bahkan lebih luas dari area daratan. Sedari dulu Indonesia terkenal dengan pelautnya yang ulung. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Kemampuan melaut sudah tertanam sedari dahulu. Jadi sangat wajar jika Indonesia terkenal karena laut. Dan sangat pantas jika Indonesia mensejahterakan masyarakatnya melalui kekayaan laut atau bahari.

Banyak sekali potensi kekayaan dari laut. Mulai dari hasil laut seperti ikan yang beraneka ragam jenisnya. Kemudian ada juga udang, cumi, teripang, rumput laut, mutiara, minyak bumi dan masih banyak lagi. Selain itu laut juga bisa menghasilkan kekayaan energi dari ombak. Kemudian juga bisa menjadi aset wisata yang berharga.

Karena laut memiliki keindahan. Mulai dari perairan yang luas. Langit yang luas pula. Awan-awan yang Indah. Dan sejuknya angin membuat wisata laut sangat berharga. Selain wisata pantai, dan aktifitas seperti diving, berselancar, mandi laut, dan memancing, juga ada wisata bahari berupa aktifitas menikmati keindahan hutan mangrove.

Wisata Bahari Kampung Sejahtera Kota Bengkulu merupakan salah satu dari wisata yang memfasilitasi aktifitas menikmati keindahan hutan mangrove. Wisatawan bisa menyewa perahu dengan muatan sekitar dua puluh orang. Dan bayaran sekitar 100 ribu rupiah saja per perahunya. Wisatawan sudah bisa berkeliling perairan Kampung Sejahtera untuk menikmati wisata bahari nan elok.

Pemandangan di perairan perkampungan pesisir pantai ini terlihat indah karena perumahan warga yang bersih. Kemudian kekhasan perkampungan pinggiran pantai. Banyaknya perahu yang terparkir di pinggi perairan. Adanya perahu yang lalu lalang. Hutan mangrove yang luas. Langit biru dan awan putih yang cantik. Plus fasilitas taman yang telah dibangun di sini. Membuat pemandangan menjadi Indah.



Untuk fasilitas umum di sini ada sebuah masjid. Kemudian ada area parkir. Ada tempat duduk yang banyak. Di dekat sini juga ada pedagang makanan dan minuman. Tempat wisatanya juga bersih. Untuk spot foto yang instagramable di sini ada spot dengan latar perahu-perahu. Atau bisa juga dengan latar perairan dan awan yang indah. Banyak juga yang berfoto di tulisan Kampung Sejahtera.

Kekurangan tempat wisata ini adalah lokasinya yang kurang strategis. Jauh dari pusat kota. Sehingga sedikit sulit dijangkau. Transportasi umum juga tidak melintasi kawasan tempat wisata ini. Jadi untuk menuju tempat wisata ini adalah dengan kendaraan pribadi. Atau bisa juga dengan jasa transportasi ojek online. 

Jika mau mengunjungi tempat wisata ini baiknya pada waktu sore hari. Di waktu siang di sini sangat terik. Karena wisata ini tergolong baru belum banyak pohon besar yang rindang. Pohon pohon baru ditanam masih kecil-kecil. Kurang tempat untuk berteduh. Dan memandang jadi silau juga. Jadi lebih baik ke sini sore hari. Mungkin juga lebih baik lagi sore hari weekend. 

Semoga kita senantiasa dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga kita senantiasa dalam kesejahteraan dan kemudahan. Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email