Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Ketombe adalah salah satu permasalahan rambut yang sangat mengganggu. Selain membuat kulit kepala gatal, ketombe juga mengakibatkan rambut rontok. Apalagi jika sebelum berketombe rambut sudah rontok. Maka setelah terserang ketombe, rambut rontok akan menjadi semakin parah. Hal ini mengkhawatirkan terkait juga volume rambut. Jangan sampai sambut menjadi menipis. Terlebih untuk jenis rambut tipis. Permasalahan ini harus segera diatasi.

Sebenarnya telah banyak produk yang beredaran di pasar, yang menjanjikan ampuh menghilangkan ketombe. Namun tetap saja faktanya sifat produk itu cocok-cocokan. Cocok untuk seseorang namun belum tentu cocok dengan orang yang lainnya. Hal ini kemudian membuat terpaksa coba satu produk lalu coba produk lainnya. Dan akhirnya jadi banyak coba produk. Kemudian malah menimbulkan masalah baru pada rambut. Rambut menjadi panas dan kering. Rambut jadi rentan rusak.

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok

Cara lain dari mencoba berbagai produk yang ada di pasaran adalah dengan cara alami. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang telah lestari di alam.  Seperti jeruk nipis, garam, dan seledri. Bahan-bahan alami seperti ini juga kadang cocok-cocokan. Cocok untuk seseorang belum berarti cocok dengan orang yang lain. Namun kelebihannya, efek samping bisa dikatakan tidak ada. Karena bahan-bahannya murni bahan alami dari alam.

Jeruk nipis, garam, dan seledri adalah bahan yang bisa menghilangkan ketombe sekaligus menghilangkan rambut rontok. Bahkan juga berkhasiat menyuburkan rambut, membersihkan kulit kepala, dan menghaluskan rambut. Cara mengaplikasikannya juga mudah. Dan bisa dilakukan hanya seminggu sekali. Tidak perlu setiap hari. Bahan-bahan ini juga sangat mudah didapatkan. Selain banyak yang menjual, harganya juga murah.
Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok
Cara Membuat Ramuan

1. Siapkan jeruk nipis, garam, dan seledri. Siapkan juga peralatan yang diperlukan seperti pisau untuk nanti mengiris jeruk nipis suapaya bisa mengambil airnya. Siapkan ulekan untuk menghaluskan seledri. Dan siapkan wadah untuk ramuan yang dibuat.

2. Ambil air dari jeruk nipis. Lihat banyaknya dan prakirakan cukup untuk rambut. Kalau aku rambut tipis cukup sebuah jeruk nipis.

3. Ambil garam halus. Cukup setengah sendok makan saja.

4. Ambil beberapa lembar daun seledri. Haluskan sampai benar-benar halus. 

5. Campurkan air jeruk, garam, dan seledri

6. Aplikasikan ke kulit kepala

7. Pijat kulit kepala sambil meratakan ramuan ke seluruh kulit kepala. 

8. Sembari juga meratakan ramuan ke seluruh bagian rambut

9. Jika ramuan telah rata ke seluruh bagian rambut, diamkan sekitar lebih kurang 15 menit

10. Setelah 15 menit, cuci rambut dengan air bersih

11. Lanjutkan dengan shampo. Gunakan shampo yang biasanya cocok kamu pakai. 

Penggunaan shampo setelah mengaplikasikan ramuan untuk menghilangkan aroma rerempahan di rambut. Jadi kalau kamu suka aroma rerempahan maka tidak perlu bershampo setelah mencuci ramuan yang ada di rambut. Shampo juga menghilangkan minyak yang berlebihan di rambut. Jadi bershampo adalah optional jika dirasa tidak perlu maka tidak bershampo setelah mencuci rambut dari ramuan juga tidak masalah. 

Finally kamu akan dapatkan kulit kepala menjadi lebih bersih. Lakukanlah cara ini seminggu sekali. Selain bisa menghilangkan ketombe dan rambut rontok, cara ini sangat baik untuk membuat kulit kepala dan rambut menjadi bersih dan sehat. Juga bisa membuat rambut tumbuh dengan cepat dan subur. Sehingga rambut menjadi lebih tebal secara alami.

Semoga Allah mudahkan kita senantiasa berada dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah. Semoga Allah mudahkan kita untuk bisa keluar dari setiap permasalahan yang sedang kita hadapi. Semoga apa yang kita cita-citakan segera terwujud. Aamiin Ya Robbal Alamin.

1 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok"

  1. Akhir2 ini rambut suka rontok sendiri saat panas, lain kali mungkin bisa coba pakai tutorial ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel