Makan Banyak Snack, Sekali Duduk

Makan Banyak Snack Sekali Duduk

Sore-sore adikku membawakan snack dari acara ulang tahun anak-anak. Snack ini berhasil membawa alam pikiran aku melayang ke beberapa tahun silam begitu aku lihatnya. Aku jadi teringat masa masa aku masih kanak-kanak yang penuh dengan keceriaan. Ada bebarapa kali seingatku aku pulang menenteng snack ulang tahun seperti itu sewaktu ku kecil.

Snack ulang tahun yang dibawa adikku ini adalah dari ulang tahun adik teman kuliahnya. Katanya ia diundang ke acara ulang tahun itu. Usia adik temannya adalah delapan tahun. Pasti acara ulang tahunnya seru. Dan ketika pulang dapat bagian snacknya juga. Ya ampun so sweet.. 

Dan lebih so sweet lagi karena adikku membawa tiga bungkusan snacknya. Pas kami tiga bersaudara saat itu di rumah. Dan kami bagi masing-masing satu bungkus. Demi bernostalgia ke masa kanak-kanak dahulu kala. Tapi finally adik-adikku malah memberikan hampir semua snacknya sama aku. Katanya buat aku aja. Aku semangat ambilnya. Dan memang aku berniat banget makan semuanya. Seru aja menurutku.

Isinya tiap bungkusnya adalah beberapa snack populer. Ada wafer cokelat. Ada biskuit keju. Ada juga permen. Kemudian ada snack stik kentang. Trus ada snack kecil-kecil yang lucu. Dan ada minuman jelly. Kesemuanya adalah makanan yang sudah lama ga aku makan. Sudah lama ga beli snack-snack itu. Kecuali cokelatnya. Karena aku suka cokelat. Belum lama ini aku ada beli cokelat.


Makan Banyak Snack Sekali Duduk

Semua snack aku letakkan di atas kasurku. Terlihat begitu banyak. Tapi karena snack nya kecil-kecil aku yakin bisa menghabiskannya sekali duduk. Secara itu kan porsi anak-anak ya. Sedangkan aku sudah usia sebaiknya sudah punya anak. Hehehe.. Jadi pasti gampang banget menghabiskan semua makanan ini. Aku pun duduk memulai tantangan itu.

Aku menantang diriku menghabiskan semua makanan itu sekali duduk. Pokoknya aku akan menghabiskan semuaya. Aku juga sambil menulis artikel di laptop. Aku mulai memakan dengan cokelat sebagai pendahuluan. Lalu aku minum jellynya. Aku senyam senyum sendiri ingat masa kecil dulu ke kalau pulang dari acara ulang tahun teman suka gitu.

Lalu ku lanjut dengan makan snack stik kentang plus saus tomatnya yang lezat. Aku suka. Sayang banget ukurannya kecil. Karena untuk anak-anak kan. Jadi cepat banget habis. Trus aku lanjutkan dengan snack kecil dari gandum dengan bentuk bulat-bulat bergerigi. Rasanya kaya akan bumbu. Setelah itu aku makan biskuit keju. Dan terakhir makan permennya.

Kira-kira sekitar satu setengah jam semua snack itu habis ku makan. Tanpa sisa samasekali. Untuk penyempurna terakhir aku minum air putih banyak-banyak. Mengantisipasi perutku yang kaget. Karena bumbu snacknya terasa banget banyak. Dan aku sudah lama ga makan snack-snack ini. 

Dari semua snack yang ada, yang paling aku suka tetap biskuit keju dan cokelat. Karena aku memang suka keju dan suka cokelat. Setelah itu permen. Sebenarnya aku sangat menghindari makan permen. Khawatir gigi sensitif. Tapi aku makan juga kali ini. Rasa permen nya enak. 

Dan akhirnya aku sudah selesai menyantap semua snack dalam sekali duduk. Terasa kenyang juga makan makanan ringan. Kalau makanannya banyak. Ini membuktikan kalau makan itu ga harus dengan nasi.  Snack yang terbuat dari gandum, kentang, dan jelly juga mengenyangkan. Tinggal lagi memilih snack yang baik, aman dan nyaman untuk dikonsumsi.

0 Response to "Makan Banyak Snack, Sekali Duduk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel