Food Places Near Me, Taman Veteran


Food Places Near Me

Sometimes, we need to take a rest. Life is too much busy. Many things could make us stress that much. Then, take a breath, take a rest, go to some place that make enjoy. Sometimes we need to be relax.  There so many tourism place. There so many facilities that offered. But may be we could choose something different. One place that quite simple. But it has a delicious menu. We called it bakso bakar. Bakso bakar is made from fish. It has round shape. Then it burned a while. And we put sauce. Sauce that made from chili and tomatoes. 

Ceritanya aku akhir-akhir ini lagi mondar-mandir ke sana ke mari. Dan aku banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Ketika aku merasa capek. Kan males banget kalau harus pulang ke rumah buat beristirahat. Jadi aku lebih memilih beristirahat di tempat yang bisa buat duduk santai sambil ada makanan camilan yang murah meriah. Juga memiliki rasa yang lezat sehingga bisa memanjakan lidah dan nyaman di perut juga.


Salah satu lokasi yang menurut aku nyaman adalah Taman Veteran Kota Bengkulu. Tempatnya sederhana. Simple dan sejuk. Lalu lintas di sini juga tidak begitu ramai jadi tidak bising. Hanya ada beberapa kendaraan saja yang berlalu lalang. Situasinya mirip-mirip di desa gitu. Ada beberapa penjual di sini. Ada tiga penjual di tiga sudut. Satu sudut taman ada satu penjual. Kebetulan tamannya berbentuk nyaris seperti segitiga. Dan memang taman ini juga berada di pertigaan jalan.

Menu di sini adalah bakso bakar dan kelapa muda. Bakso bakar di sini rasanya lezat banget. Aku suka sausnya yang menurutku komposisinya pas banget di lidah aku. Rasanya pedas dan enak pokoknya. Rasa di saunya tomatnya juga enak. Harganya pun murah, Rp 5000,- rupiah sudah dapat empat tusuk bakso bakar. Satu tusuknya ada empat buah bakso. Jadi Rp 5000 itu total dapatnya adalah 16 bakso. Dan itu sudah mengenyangkan. 

food places near me

Untuk kelapa muda harganya adalah Rp 10.000,- rupiah per buahnya. Bisa beli dengan per gelas, harganya hanya Rp 5000,- rupiah saja. Beli kelapa mudanya bisa pesan mau pakai gula atau tidak. Dengan tambahan es apa tidak. Kalau beli dibungkus bisa pesan mau es dan gulanya terpisah apa dicampur. Kalau aku sukanya yang orisinal. Aku mau yang tanpa tambahan gula maupun es.

Sebenarnya, taman veteran ini adalah salah satu wisaja sejarah yang ada di Kota Bengkulu. Taman Veteran ini adalah tempat berdirinya tugu tentara pelajar/ pelajar pejuang. Tugu ini didirikan pada tahun 1995 oleh tenaga pembangunan sriwijaya. Kemudian diresmikan oleh gubernur Bengkulu kala itu, Drs. H. Adjis Ahmad.

Lokasi Taman Veteran tak jauh dari simpang empat pantai. Dari gerbang pantai, lurus menuju simpang empat pantai. Dari simpang empat pantai belok ke kanan. Kemudian lurus saja. Tak jauh akan kelihatan taman di sebelah kiri. Ada tulisan "Taman Veteran" di depan taman tersebut. Dan kelihatan beberapa penjual yang ada di sana.

Semoga kita semua senantiasa berada dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga selalu dalam lindungan Allah. Semoga Allah mudahkan kita keluar dari masalah yang sedang kita hadapi. Semoga apa yang kita cita-citakan segera terwujud. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

1 Response to "Food Places Near Me, Taman Veteran"

  1. Pengembangan wisata dengan inovatif dan kreatif diperlukan sangat oleh tiap daerah untuk memunculkan ke khasan masing2

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel