Home » » Bagaimana Rasa Minuman Kurma Bersoda?

Bagaimana Rasa Minuman Kurma Bersoda?

Posted by cuapguru on Thursday, March 14, 2019


Ceritanya aku pergi berbelanja di salah satu minimarket terdekat di kitaran rumah. Waktu itu sore menjelang maghrib. Dan situasi hujan rintik-rintik. Aku berniat pergi ke minimarket karena mau membeli beberapa makanan ringan buat camilan. Saat aku sedang cari-cari makanan di rak penuh dengan berbagai makanan ringan aku melihat sesuatu yang berbeda.

Aku lihat di ujung di dekat rak makanan ada minuman unik. Minuman kurma bersoda. Aku belum pernah cicip. Aku suka kurma. Dan olahan kurma biasanya aku suka juga. Pernah akan kue dari kurma. Pernah juga minum sari kurma. Kalau kurma yang bersoda aku belum pernah coba. Dan aku ga bisa bayangkan rasanya. Jadi aku mau banget beli. 

Aku beli cuma satu. Karena baru mau cicip. Khawatir rasanya ga pas di lidah aku. Takutnya jadi mubazir. Jadi aku merasa cukup beli satu. Kalau lezat nanti bisa beli lagi. Aku tertarik lihat kemasannya yang cantik. Ada gambar buah kurma dengan matahri dan awan-awan putih. Terus ada tulisan "fruit soda". Itu yang buat penasaran mau icip rasa minumannya. 

Setelah sampai di rumah, aku kepikiran mau masukkan dulu ke kulkas supaya lebih segar. Tapi ternyata cuaca malah dingin. Jadi minumannya sudah dingin secara alami. Jadi aku memilih untuk tidak memasukkan ke kulkas. Dan mau langsung minum. Aku minum minuman kaleng biasanya setelah makan nasi. Karena pengalaman ku sebelumnya perutku kurang menerima kalau minum minuman kaleng sebelum makan nasi.

Bagaimana Rasanya?
Asam!
Rasanya ternyata asam. 
Aku teringat dengan minuman dari asam jawa gitu. Ga nyangka kalau rasanya bakal mirip asam jawa. Jadi sensasinya mirip minum minuman kunyit asam. Cuma ini ga ada rasa kunyit. Adanya rasa soda yang buat bersendawa. Minumnya seru. Tapi asamnya agak unik gitu. Sepintas aku mikir apa ini kayak difermentasi ya... Tapi ngga lah kayaknya. 

Trus aku mau coba lihat apa ada informasi nilai gizi. Ternyata ga ada. Tapi sudah jadi rahasia umum kalau kurma kaya manfaat. Cuma kurang pasti kalau dicampur sama soda. Dan informasi nilai gizinya sayangnya tidak tercantumkan di kemasan. Namun ada uraian komposisinya. Berikut komposisi yang tertulis di kemasan.

Air Berkarbonasi
Gula Rafinasi
Ekstrak Barley Mart (mengandung gluten)
Sari Buah Kurma
Pengatur Keasaman Asam Sitrat
Perisa Alami Kurma
Pemanis Alami Glikosida Steviol

Berat Bersih 250 ml
Harga Rp 5. 400,- 

Rasa dari minuman kurma bersoda yang aku icip ini berkesan banget bagi aku. Karena aku ga nyangka rasanya tuh asam banget. Aku memprakirakan rasanya bakalan manis. Mungkin mirip-mirip rasa sari kurma. Cuma yang versi bersoda aja. Ternyata ngga. Rasanya malah jadi seolah rasa minuman asam jawa. Ingat jamu jadinya.

Btw, sodanya juga berasa banget. Jadi aku terus-terusan bersendawa soda gitu. Kayaknya rasa sodanya yang dominan. Rasa kurma jadi ga begitu terasa. Tapi aku minumnya sampe habis. Karena rasanya unik. Aku bisa habiskan minumannya dalam waktu singkat. Aku juga minumnya sambil makan camilan.

Setelah ku pikir-pikir, mungkin kalau rasanya manis kayak kurma yang manisnya berasa banget, minumnya akan mudah eneg mungkin ya. Tapi cuma mengira-ngira aja sih. Kalau dibayangkan iya juga, mungkin kalau rasanya manis banget jadi eneg. Sedangkan kalau rasanya asam gitu ga eneg. Dan cocok aja kalau minumnya sambil makan camilan. Apalagi sambil ngemilnya camilan rasa cokelat. Jadi bisa makan snack yang manis-manis. 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email