Home » » Wisata Pantai di Kota Bengkulu

Wisata Pantai di Kota Bengkulu

Posted by cuapguru on Sunday, February 24, 2019

Wisata pantai adalah wisata favorit di Kota Bengkulu. Pasir yang putih dan halus serta alam yang masih terjaga membuat pantai di Kota Bengkulu sangat menawan. Wisatawan yang datang ke pantai di Kota Bengkulu tak hanya wisatawan lokal Provinsi Bengkulu. Tapi banyak juga dari provinsi-provinsi tetangga. Dan pantai yang ada di Kota Bengkulu ada beberapa macam. Di antara nya yaitu ada Pantai Pasir Putih, Pantai Panjang, Pantai Malabero, dan Pantai Jakat.

1. Pantai Pasir Putih


Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih memiliki area berpasir luas yang terlihat putih berkilauan. Sangat cantik dan lembut. Pepohonan cemara menghiasi pinggiran pantai. Pepohonan cemara di sini terlihat sangat tinggi karena sudah berumur cukup lama.

Di pantai ini keasrian sangat terjaga. Pantai Pasir Putih tapi cenderung sepi. Hal ini dikarenakan air di kawasan ini tergolong dalam. Juga dekat dengan kawasan hutan dan rawa. Jadi sedikit berbahaya untuk berwisata.

Tapi view nya sangat cantik. Karena di sini area pasirnya sangat luas. Jauh lebih luas dibandingkan kawasan pantai yang lain di dekatnya. Di sini ada beberapa warung yang berjualan makanan dan kelapa muda. 

Ada juga tanaman mangrove yang baru di sini. Ada banyak mangrove muda. Ada yang di beri pagar dengan kayu. Ada pula yang tidak dipagar. Tanaman mangrove baik untuk mengantisipasi erosi yang mungkin saja bisa terjadi. 

2. Pantai Panjang


Pantai yang paling ramai pengunjung di hampir setiap harinya. Terutama di akhir pekan. Sabtu sore dan minggu sore pantai ini sangat ramai. Di sini banyak wisatawan yang melakukan beragam aktivitas. Ada yang jogging. Ada yang bermain bola. Ada yang tanding voli. Ada pula yang bermain air. Sebenarnya di sini kurang baik main air. Karena airnya kurang aman. Ayukur sekarang ada poa polisi Pantai Panjang. Jadi keamanan lebih terjaga.

Pantai Panjang bisa dikatakan pusat keramaian pantai di Kota Bengkulu. Selain ada spot foto yang instagramable. Yaitu huruf bertuliskan Pantai Panjang. Juga ada sport center di pantai panjang. Dan yang terbaru ada taman bacaan anak-anak. Disini juga ada mushola. Tempatnya tepat di sebelah kantor polisi.

Untuk perlengkapan wisata di sini dijual topi-topi yang warna warni. Sangat cocok digunakan di pantai kala panas terik. Topi lebar untuk melindungi dari matahari. Ada juga yang berjualan kacamata agar tidak silau memandang. Juga ada yang berjualan baju serta aseaoris lainnya. Bisa untuk belanja oleh-oleh.


Kalau makanan, ada banyak juga di sini. Mungkin bisa dikatakan lengkap. Karena memang banyak banget yang jualan makanan. Berikut juga jualan minuman ada banyak. Tapi yang khas di sini, minumnya kelapa muda. Sebuah kelapa harganya Rp. 10.000. Sebenarnya sebuah kelapa terlalu banyak untuk satu orang. Namun kebanyakan sudah terbiasa dengan membeli satu kelapa untuk satu orang.

3. Pantai Malabero


Pantai ini ada lagunya. Lagu ini favorit aku sewaktu sekolah. Setiap ambil nilai kesenian daerah. Kalau diminta menampilkan kesenian daerah, aku nyanyi lagu Pantai Malabero. Gini liriknya:

Elok nian tepi Pantai Malabero
Pasang kering hari minggu pulo
Bujang gadis nyo pai bermain
Rami rami di ate karang

Banyak nian keindahan alamnyo
Taman laut ikan dan karangnyo
Hati siapo idak kan tenang
Badan.litak ubek sedio

Yo bemain
Bemain di tepi pantai malabero

Bilo pasang air oo
Lemak nian
Pemandangannyo yang indah
Menyenangkan

Malabero pantai di bamgkahulu
La terkenal sejak jaman dulu
Tempek bermain beriang riang
Hati sedih beganti senang

4. Pantai Jakat


Pantai Jakat adalah pantai yang aman untuk berenang. Kalau kamu ke Bengkulu. Dan mau berenang di pantai. Mainlah ke Pantai Jakat. Di sini memang tempat nya berenang pantai. Ada banyak penyedia jasa sewa ban pelampung di sini. Kalau sore akhir pekan biasanya di sini sangat ramai. Banyak orang-orang yang mandi di sini. Mengisi liburan bersama keluarga.

5. Pantai Berkas

Lokasi Pantai Berkas tidak jauh dari Pantai Panjang. Pantai berkas juga merupakan pantai nyang ramai dikunjungi wisatawan. Terutama saat sore weekend. Banyak orang-orang yang memiliki berwisata bersama keluarga di sini. Suasananya sejuk. Dan lokasinya strategis. Tepatnya berada di depan Taman Pantai Berkas. Jadi kalau ke Pantai Berkas bisa sekalian ke Taman Pantai Berkas.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email