Home » » Wajah Bersih dan Cerah Menggunakan Minyak Zaitun

Wajah Bersih dan Cerah Menggunakan Minyak Zaitun

Posted by cuapguru on Tuesday, February 12, 2019

Wajah Bersih dan Cerah Menggunakan Minyak Zaitun

Kulit wajah bersih adalah impian banyak wanita. Untuk memiliki wajah yang bersih ada banyak cara. Begitu pun juga dengan wajah yang cerah. Hampir setiap wanita menginginkan wajah yang cerah. Dan untuk mendapatkan wajah yang cerah sudah ada begitu banyak tips triknya. Salah satu yang ingin ku bagikan kali ini adalah pengalaman memiliki wajah yang bersih dan cerah dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat. Selain digunakan untuk masak, minyak zaitun ternyata juga banyak digunakan untuk kecantikan. Awalnya aku yang memiliki wajah berminyak ragu untuk menggunakan minyak zaitu. Meski sdah tahu bahwa minyak zaitu terkenal memiliki banyak manfaat. Aku ragu karena pikirku bagaimana bisa wajah yang sudah berminyak malah dikasih lagi minyak. 

Dulu aku pernah tinggal di daerah yang sangat kering. Kelembapan  sangat kurang di sana. Udara memang panas terik selalu. Sewaktu itu kulit wajahku jadi kering. Serta muncul pula jerawat-jerawat kecil-kecil. Karena khawatir aku coba produk perawatan ini itu. Tapi ga nemu juga yang cocok. Basicly wajahku memang tergolong sensitif juga.

Pada suatu siang aku sempatin cari secara teliti di salah satu toko kosmetik. Aku coba perhatikan satu-persatu. Dan pas aku sedang cari-cari produk yang kira-kira cocok untuk wajah aku. Ada yang menyarankan untuk pakai minyak zaitun. Katanya meskipun wajah berminyak tidak masalah. Malah dengan perawatan memakai minyak zaitun malah minyak muka jadi lebih terkontrol.

Lalu aku beli minyak zaitunya. Minyak zaitun yang ku beli adalah minyak zaitun prduknya Sariayu Matha Tilaar. Tertulis dibotolnya kalau minyak zaitun itu untuk semua jenis kulit. isinya 25 ml. Tertuliskan juga di botolnya bahwa minyak zaitun itu membantu melembabkan pada kulit yang ekstra kering. Sedangkan cara pemakaiannya adalah dioleskan pada bagian-bagian kulit yang kering guna melembutkan dan mencegah kekeringan pada kulit.

Untuk menggunakannya. Caranya kuoleskan rata di wajahku. Kemudian ku biarkan selama lebih kurang tiga puluh menit. Trus setelah tiga puluh menit, aku bersihkan minyak nya dengan tisu wajah. Dan aku ga nyangka ternyata hasilnya menggembirakan. Wajah jadi lebih kencang, lebih cerah, dan lebih bersih. Aku lanjutkan memakainya dua kali seminggu. Dan hasilnya membuat lega hati.

Kalau dilihat kandungannya, ternyata minyak zaitu dari Sariayu Matha Tilaar ini telah dicampur bahan lain. Jadi dia ga murni lagi. Kandungannya selain olea europaea (olive) fruit oil, juga ada mineral oil, fragrance, propylparaben, dan BHT.  

Wajah Bersih dan Cerah Menggunakan Minyak Zaitun
Pada suatu waktu. Aku kepikiran sama kulit pisang. Kabarnya kulit pisang juga baik untuk masker alami wajah. Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Jadi aku berpikir untuk mencoba menggabungkan kulit pisang dan minyak zaitun ini. Caranya:

1. Oleskan kulit pisang merata pada wajah

2. Setelah itu baru oleskan minyak zaitu merata juga pada wajah

3. Biarkan sekitar tiga puluh menit

4. Setelah tiga puluh menit, bersihkan dengan tisu wajah

Kulit pisang yang ku pakai adalah kulit pisang Ambon. Waktu pemakaian dengan tambahan kulit pisang ini, maskeran terasa lebih nyaman. Aku merasa kenyamanan karena aroma kulit pisang yang harum mewangi.  Setelah dibersihkan ternyata hasilnya lebih maksimal. Wajah menjadi lebih cerah, bersih, sehat.

Semoga Allah mudahkan kita merawat kulit wajah kita. Semoga kita dimudahkan memiliki wajah yang senantiasa bersih dan cerah. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email