Home » » Tips Menggemukan Badan

Tips Menggemukan Badan

Posted by cuapguru on Tuesday, February 19, 2019

Banyak orang yang berkeinginan untuk menggemukan badan. Dengan berbagai tujuan. Terutama dengan alasan untuk mendapatkan ukuran tubuh yang lebih ideal. Ada berbagai cara menggemukan badan yang lazim diketahui. Bahkan ada beberapa produk yang diinformasikan bisa menggemukan badan. Namun sebenarnya ada cara alami yang bisa juga digunakan untuk menggemukan badan. Diantaranya adalah:

1. Tidur Cukup

Tips Menggemukan Badan

Waktu tidur hendaknya tidak kurang dari yang dibutuhkan tubuh. Waktu kebutuhan tidur setiap individu berbeda. Yang lebih mengetahui biasanya orang itu sendiri. Tidur tidak boleh pula berlebih. Jadi waktu tidur memang perlu diperhatikan. Pada umumnya orang dewasa cukup dengan waktu tidur empat jam. Dengan catatan tidur nya tidur berkualitas. Dalam arti tidurnya benar-benar terlelap. Bagaimana untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Tentu dengan menggunakan kaidah agama Islam yang lebih baik bagi setiap muslim.

Waktu tidur terbaik adalah setelah sholat isya. Sehingga sekitar jam dua belas malam lewat atau jam satu malam, sudah bisa bangun dan beraktifitas kembali. Jika kamu memiliki banyak tugas dan khawatir tidak terbangun maka pasanglah alarm. Beraktifitas kembali setelah tidur malam dan  waktu lewat tengah malam itu lebih baik. Udara nya lebih bersih. Dan kita bisa menjadi lebih tenang.

2. Menenangkan Pikiran

Tips Menggemukan Badan

Pikiran yang tenang sangat diutamakan. Karena pikiran yang tenang bisa membuat berbagai program berjalan lancar. Begitu juga dengan harapan menggemukan badan. Pikiran kalau bisa juga riang. Kalau terlalu banyak pikiran bisa sesekali refresing. Kemudian perbanyak mengaji. Menambah ilmu agama. Kalau kamu punya saudara yang tinggal di kampung yang masih asri bagus juga berkunjung ke sana. Sekalian refresing sekalian memperbanyak menghirup udara segar dan bersilaturahmi.

Hindari kebisingan dan polusi. Baik polusi suara maupun polusi udara. Terkadang kualitas udara dan air tampak sekali berpengaruh pada tubuh. Jika kualitas air dan udara baik insya Allah keadaan tubuh akan lebih stabil. Dan bisa cenderung lebih subur.

3. Perbanyak Makan Protein 

Tips Menggemukan Badan

Dari segi makanan. Ini yang perlu diperhatikan. Dan ditingkatkan kualitas serta kuantitasnya. Perbanyaklah makan makanan berprotein. Terutama protein hewani. Terutama daging-dagingan. Seperti daging sapi, kerbau, rusa, onta atau kambing. Yang mana yang lebih mudah didapat di daerah tempat tinggalmu. Tapi paling baik daging kambing. Karena Rasulullah paling suka daging kambing.

Usahakan makan daging yang kualitas terbaik. Yang juga alami makanannya. Misalnya karena sekarang banyak ayam potong yang makanannya kurang alami dibanding ayam kampung. Berarti ayam kampung lebih baik. Begitu juga dengan daging. Selain memperbanyak konsumsi daging, juga perlu diperhatikan kualitas dagingnya.

Begitu pun dengan sayur sayuran. Perbanyak makan sayuran yang berprotein tinggi seperti kacang-kacangan. Misalnya kacang ijo. Kamu bisa masak sayur kacang ijo. Atau tauge, perbanyak makan makanan yang berprotein seperti ini. Selain kacang-kacangan juga ada kentang, jamur, dan brokoli.

4. Munum Susu

Tips Menggemukan Badan

Perbanyak minum susu. Usahakan minum susu murni yang bisa didapatkan dipeternakan. Atau dipasaran juga ada jualannya. Dan lebih baik susu kambing. Ada banyak juga sekarang dipasaran. Susu kambing banyak juga dijual di toko-toko herbal syariyyah. Alias toko-toko obat-obatan yang islami. Ini juga dikarenakan susu kambing adalah kesukaan Rasulullah. Dan memang ternyata kandungan yang terdapat di susu kambing lebih baik dari pada susu sapi.

Semoga Allah mudahkan jalan kita dalam kebaikan. Semoga yang sedang berusaha menggemukan badan Allah mudahkan jalannya. Semoga berhasil apa yang sedang diusahakan dan diniatkan. Semoga kita senantiasa hidup dalam keberkahan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email