Home » » Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu

Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu

Posted by cuapguru on Saturday, February 23, 2019

Salah satu tempat wisata baru di Kota Bengkulu adalah Taman Pantai Berkas. Taman Pantai Berkas adalah Taman Kota yang ramah anak. Taman Pantai Berkas sekarang selalu ramai pengunjung. Dan kebanyakan yang berkunjung ke sana adalah anak-anak. Dan tentu saja didampingi orang tua mereka. Jadi situasinya mirip taman bermain anak-anak. Bahkan sering juga diselenggarakan acara sekolah di sini. Seperti gathering taman kanak- kanak gitu.

Suasana taman ini asri dan sangat sejuk. Banyak pepohonan di sini. Di pepohonannya ada sarang-sarang burung. Pemandangannya di sini indah. Ada juga beberapa kursi taman. Bisa duduk-duduk sambil beristirahat menghilangkan penat. Tapi kalau kamu suka menghilangkan penat sambil melihat anak-anak bermain. Kalau lebih suka tempat yang sunyi rasanya kurang tepat menghilangkan penat di sini.

Di taman ini ada beberapa fasilitas bermain yang telah disediakan. Dan bisa digunakan secara gratis. Ini menjadi daya tarik yang besar bagi anak-anak. Inilah yang membuat taman ini selalu ramai. Di sini juga tak ada bayar tiket masuk. Area parkirannya pun luas. Hanya parkir ini yang berbayar. Untuk lokasi, taman ini lokasinya cukup strategis. Mudah dijangkau dari pusat keramaian kota. Bisa dijangkau dengan naik Bus Trans Rafflesia. Tapi tak ada jalur angkot ke sini. 

Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu
Area Bermain Anak

Taman Pantai Berkas Kota Bengkulu
Area Olahraga
Taman Pantai Berkas juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti mushola dan toilet. Musholanya terletak di bangunan yang mengarah ke pantai. Mushola nya kecil namun telah dilengkapi dengan beberapa buah mukena. Jadi kalau ke sini tidak takut ketinggalan sholat di awal waktu. Berikut toilet juga terletak mengarah ke pantai. Dan terletak di dekat area parkir motor. 

Untuk makan kamu juga ga perlu khawatir. Ada banyak yang menjajakan makanan di sini. Ada berbagai jenis makanan. Juga ada berbagai jenis minuman dijual di sini. Di sini cocok juga jadi salah satu alternatif tempat makan. Makan sambil menikmati sejuknya angin pantai cocok juga di sini. Bisa bersama teman atau keluarga. 

Hal unik dari Taman Pantai Berkas ini adalah fasilitas yang mirip jembatan. Cukup panjang dan berkelok-kelok. Mungkin fungsinya supaya bisa melihat keindahan taman dari tempat yang lebih tinggi. Atau bisa juga untuk menikmati pemandangan pantai dari tempat yang lebih tinggi. Karena tepat di hadapan taman ini adalah Pantai Berkas. Salah satu kawasan pantai yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk menikmati pemandangan laut.


Sewaktu naik ke jembatan ini yang aku lihat adalah banyak nya anak-anak main sepeda. Di sini memang ada juga penjual jasa sepeda. Tapi ga sempat tanya berapa bayar sewanya. Namun aku yakin sewa nya terjangkau. Karena penggunanya juga anak-anak. Juga dari atas bisa melihat banyak keluarga yang tampaknya sedang tamasya. Beberapa keluarga menggelar tikar dan duduk di sana berkumpul. Lalu makan bersama. 

Di atas jembatan ini banyak banget orang yang foto-foto. Juga banyak orang yang lalu lalang. Dan banyak juga yang duduk-duduk. Kadang ada anak-anak kecil yang berkejaran di atas sini. Kalau aku sih merasa kurang nyaman berjalan-jalan di atas jembatan ini. Karena jembatannya juga miring-miring. Dan ga banyak yang bisa dilakukan di atas jembatan. Kecuali foto sebentar lalu lebih memilih cepat turun. 

Walau bagaimana pun jembatan ini tetap menjadi salah satu spot foto yang cantik. Dan banyak yang mau berfoto di sini. Its looks instagramable. Ini juga salah satu alasan taman ini ramai pengunjung. Karena ada spot foto yang kekinian. Selain jembatan juga ada payung-payung yang ditata cantik di atas taman. Tapi aku ga sempat foto karena banyak anak-anak main sepeda  di bawahnya. Juga banyak yang main sepatu roda. 

Semoga semakin banyak fasilitas yang tersedia di Taman Pantai Berkas. Semoga semakin banyak juga taman kota yang ada di Kota Bengkulu. Semoga Kota Bengkulu semakin maju dan berjaya. Aaminn Ya Rabbal Alamin.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email