Merawat Muka Berminyak untuk Menghindari Jerawat

Merawat Muka Berminyak untuk Menghindari Jerawat

Tidak sedikit wanita mengeluhkan bahwasanya ia memiliki kulit muka yang berminyak. Sebenarnya, kulit mula berminyak bukan lah sebuah bencana besar. Justru, kulit muka yang bertipe berminyak adalah suatu anugerah. Karena minyak pada kulit muka membuat kulit pada muka menjadi cenderung lebih awet muda. Namun tentu saja jika perawatannya tepat.

Lantas bagaimana cara perawatan kulit muka yang berminyak. Pasalnya aku juga pemilik muka berminyak. Jadi kali ini aku akan bagikan tips merawat kulit muka berminyak berdasarkan pengalaman pribadi. Dan sudah terbukti sangat bagus hasilnya. Ada beberapa.hal yang bisa dilakukan untuk merawat kulit muka berminyak. Berikut aku ceritakan:

1. Gunakan lap muka khusus
Menggunakan lap muka atau handuk atau kain atau apalah yang digunakan untuk muka, tidak bisa campur dengan lap kegunaan lain. Misalnya handuk yamg biasa digunakan untuk lap badan sehabis mandi. Jangan gunakan handuk itu juga untuk muka. Harus dibedakan. Lap untuk muka harus dikhususkan untuk lap muka saja. Dan baiknya kain yang benar-benar menyerap dengan bagus. Misalnya katun.

2. Menggunakan pembersih khusus untuk wajah berminyak
Sabun pembersih wajah ada banyak banget jenisnya. Bahkan ada yang diklaim bisa untuk semua jenis kulit. Baiknya gunakan yang bukan jenis semua kulit atau jenis kulit lain. Gunakan khusua yang untuk muka berminyak. Dan biasanya kulit muka berminyak cocok dengan pembersih yang gel. Kalau pun tidak mau pakai sabun pembersih muka juga tidak apa-apa. Gunakan saja air bersih untuk membersihkan wajah. Kemudian dilap dengan kain.

3. Masker minyak zaitun
Untuk kulit muka berminyak, maskeran dengan minyak zaitun itu cocok banget. Walau terkesan aneh karena.minyak ditambah minyak. Namun kenyataannya minyak zaitun mengandung senyawa penolong yang mencerahkan wajah. Untuk wajah berminyak pun sangat berkhasiat mencerahkan wajah. Juga produksi minyak pada wajah akan berkurang. Minyak zaitun yang aku pakai adalah minyak zaitun dari sariayu martha tilaar.

4. Perbanyak minum air putih
Air putih memang sangat penting bagi tubuh. Memperbanyak minum air putih akan memperlancar sistem tubuh. Banyak konsumsi air putih bisa memperlancar peredaran darah. Dan peredaran darah yang lancar akan membuat kulit menjadi segar. Jadi perbanyaklah minum air putih. 

5. Kurangi makan makanan yang berminyak atau mengandung lemak tinggi
Karena jelas akan menambah jumlah produksi minyak. Kandungan minyak yang banyak pada kulit sangat tidak baik. Karena tumpukan minyak juga bisa menghambat peredaran darah. Atau penghambat regenerasi kulit. Jika peredaran darah tidak lancar akan memicu munculnya jerawat atau pemyalit kulit lainnua.

6. Gunakan bedak tabur
Jenis bedak yang paling cocok untuk pemilik kulit muka berminyak adalah bedak tabur. Karena bedak tabur lebih ringan daripada bedak padat. Bedak tabur mudah pakai pada wajah. Kemudian mudah juga diberaihkan. Memakai bedak tabur tidak menutupi pori-pori muka. Sedangakan bedak padat dikhawatirkan menutup pori-pori wajah.

0 Response to "Merawat Muka Berminyak untuk Menghindari Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel