Home » » Madu Obat Jerawat Alami dan Ampuh

Madu Obat Jerawat Alami dan Ampuh

Posted by cuapguru on Thursday, February 14, 2019

Madu Obat Jerawat Alami dan Ampuh

Madu adalah zat alami yang memiliki banyak manfaat. Madu juga merupakan barang yang bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Jenis madu pun beragam. Warna madu pun sangat bervariasi. Ini disebabkan perbedaan makanan lebah madu. Warna madu bergantung dengan warna makanan yang dimakan lebah madu.

Madu yang dijual di pasaran ada yang murni dan ada yang tidak murni. Madu murni biasanya lebih mahal. Karena dipercaya khasiatnya jauh lebih bagus. Namun madu tidak murni yang sudah dicampur bahan tambahan lain tetap banyak yang konsumai. Karena tetap saja mengkonsumsi madu sangat dianjurkan.

Salah satu manfaat dari madu adalah ampuh meningkatkan stamina tubuh. Kalau saja rutin mengkonsumsi madu setiap hari, kita akan tidak mudah merasa letih. Cukup satu sendok saja dikonsumsi setiap pagi. Sudah cukup meningkatkan stamina tubuh.

Selain untuk stamina tubuh, madu nyatanya juga ampuh sembuhkan jerawat. Madu memang ampuh menyembuhkan penyakit kulit. Begitu pula jerawat. Caranya pun mudah. Cukup dengan mengoleskan madu secara merata di kulit yang berjerawat. Dioleskan secara menyeluruh di wajah sebagai masker juga bagus. Biarkan selama lebih kurang 30 menit. Lalu bersihkan dengan air biasa.

Aplikasikan sesering mungkin dalam waktu satu hari. Dan lakukan sampai jerawat hilang. Memang harus bersabar. Karena biasanya obat alami tidak secepat obat kimia. Namun hasilnya lebih alami dan aman. Kekurangan berobat jerawat dengan madu

Ayat Al Quran tentang Madu adalah Obat Surah An Nahl ayat 68-69
Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah, "buatlah sarang di gunung-gunung, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. kemudian makanlah dari segala (macam) buah-buahan, lalu tempuhlah jalan Tuhanmu ynag telah dimudahkan (bagimu)." Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yag berpikir.

Hadist tentang Berobat dengan Madu
Diriwayatkan dari Abu Sa’id Al-Khudri r.a: Seorang laki-laki pernah menghadap Nabi Muhammad Saw. seraya berkata, “Saudara saya sakit perut (mencret).” Lalu Rasulullah Saw. bersabda, “Berilah dia minum madu!” Setelah orang itu memberi minum madu kepada saudaranya, dia datang lagi menghadap beliau seraya berkata,”Saya sudah memberinya minum madu, tapi malah bertambah mencretnya.” Begitulah sampai berulang-ulang tiga kali. Kemudian pada keempat kalinya orang itu datang lagi, lalu beliau bersabda lagi, “Berilah dia minum madu!” Orang itu berkata, “Saya sudah memberinya minum madu, tetapi malah bertambah mencretnya.” Lalu Rasulullah Saw. bersabda, “Mahabenar Allah, dan perut saudaramu bohong.” Kemudian saudaranya itu diberi minum madu lagi, lalu dia sembuh. 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Madu merupakan obat yang paling manis dan disukai orang banyak

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email