Kata Kata Bijak yang Memotivasi

Kata Kata Bijak yang Memotivasi
sumber gambar: canva
Hasil adalah tujuan yang menjadi simbol kesuksesan. Namun kesuksesan yang sesungguhnya adalah usaha yang telah dilakukan untuk hasil tersebut. Semakin besar hasil yang diinginkan maka semakin besar pula usaha yang dilakukan. Banyak pengorbanan yang dilakukan untuk mencapai suatu mimpi. Banyak yang dilakukan. Waktu yang banyak tersita. Tenaga dan materi yang mungkin juga dikorbankan. Tapi semangat yang kuat telah menjadi kebaikan dalam hidup.

Karena dengan usaha mencapai hasil, berarti telah mengisi kehidupan dengan semangat. Sehingga proses menjadi begitu bermakna. Dan menjadi momen momen yang sangat indah ketika dikenang. Perjalanan panjang yang melelahkan menjadi rentetan peristiwa penting dalam hidup. Yang membuat hidup menjadi berwarna dan bermakna. 

Perjuangan dan kerja keras itu lah yang banyak mengubah orang. Mengubah watak menjadi lebih bijak. Mengubah diri menjadi lebih dewasa. Mempelajari arti hidup. Tentang bagaimana kita telah berupaya menjadi yang terbaik. Dan selama kita berusaha berarti kita tetap bernilai. Kita membuat diri kita menjadi lebih hidup. Karena hidup yang sesungguhnya adalah proses itu sendiri. Proses kehidupan yang dijalani. Jika kita puas dengan usaha kerja keras kita, maka itulah kemenangan yang sesungguhnya.

Kata Kata Bijak yang Memotivasi
sumber gambar: canva
Mengalah bukanlah berarti kalah. Mengalah adalah bentuk kedewasaan. Dalam hal tertentu memang ada baiknya mengalah. Namun bukan dalam setiap hal. Ketika saatnya lebih baik kita mengalah makan biarlah kita yang mengalah. Sambil terus meningkatkan kualitas diri. Hingga suatu saat kita tak perlu mengalah. Karena orang dengan sendirinya telah kalah dengan melihat kualitas yang ada pada diri kita. Jangan mudah terpengaruh dengan anggapan orang lain. 

Dan kita harus senantiasa rendah hati. Namun bukan rendah diri. Rendah hati adalah cara menjaga hati tetap tenang. Rendah hati adalah bukti kebijaksanaan. Hati dididik agar selalu merendah. Belajar merendah terhadap apapun dan siapaun. Sembari terus meningkatkan kualitas diri. Sambil terus memperjuangkan kehidupan. Hingga tak satu pun orang yang berani merendahkanmu. Meskipun kamu merendahkan hatimu.

Tentang rendah diri. Jangan pernah rendah diri. Jangan merendahkan dirimu. Jadilah kuat. Jadilah bernilai dengan cara menyayangi dirimu. Rendah hati adalah suatu keharusan. Hati tidak boleh untuk merasa tinggi. Sedangkan rendah diri harus dihindari. Karena itulah harus memperbaiki diri. Selalu menjadi lebih baik. Agar diri berada di tempat yang tinggi. Di tepat yang terbaik yang kita bisa.

Kata Kata Bijak yang Memotivasi
sumber gambar: canva
Memperbanyak ilmu pengetahuan boleh. Tapi tidak menggunakannya adalah kesia-siaan. Ilmu pengetahuan yang banyak akan menjadi tiada arti jika tidak benar-benar digunakan. Karena itulah tidak semua ilmu pengetahuan harus kita kuasai. Tidak semua hal harus kita ketahui. Kita memiliki batasan-batasan. Begitu pula dengan kemampuan kinerja otak kita yang memilki batasan. Cukup menguasai satu bidang sebenarnya sudah sangat baik. Tidak perlu menguasai banyak sekali bidang ilmu.

Yang wajib adalah ilmu agama. Dan itupun harus membawa perubahan dalam diri kita. Harus ada perbaikan dari sebelum tahu dan setelah tahu akan sesuatu. Bukan hanya terus menambah ilmu pengetahuan agama. Tanpa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu agama yang telah didapatkan harus diamalkan.

Dan alangkah baiknya jika ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat bermanfaat bagi banyak orang. Alangkah indahnya jika ilmu pengetahuan yang banyak diwujudkan untuk kesejahteraan banyak orang. Alangkah syahdunya jika teori yang telah banyak dikuasai menjadi suatu awal kebangkitan bangsa yang besar. 

Semoga Allah senantiasa menjaga kita. Semoga Allah mudahkan kita untuk menjadi pemenang dalam kehidupan. Semoga Allah jadikan jiwa kita senantiasa kuat dalam menghadapi berbagai tantangan. Semoga kita senantiasa berada dalam kebaikan dan keberkahan Aamiin Ya Rabbal Alamin.

0 Response to "Kata Kata Bijak yang Memotivasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel