Home » » Kata Kata Bijak Serawai

Kata Kata Bijak Serawai

Posted by cuapguru on Friday, February 22, 2019

Kata kata bijak

Dalam kehidupan perubahan sering datang. Keadaan bahkan kadang berupa 180 derajat. Maka ada baiknya kita siaga terhadap perubahan. Menyiapkan jiwa raga. Dan agar bisa menjadi orang yang mudah beradaptasi. Saat keadaan berubah, dan saat kondisi tidak bisa lagi sama seperti dulu, maka harus bisa menerima kenyataan. Begitu juga dengan ilmu. 

Perubahan jaman kadang membawa perubahan ilmu yang harus dimiliki. Dan membuat arus belajar berubah. Sikap kaku dan tidak mau belajar hal baru bisa membuat kita jatuh. Maka mempelajari hal yang baru menjadi kebaikan. Teknologi terus bertambah modern. Kecepatan manusia untuk memahami hal baru seberti teknologi baru pun diperlukan.

Sekarang era nya medsos. Medsos juga harus dipahami sebagai teknologi yang menolong manusia. Digunakan dengan ilmu. Dan diharapkan memberikan dampak positif. Begitulah nanti terus berubah ubah lagi zaman. Dan segala perubahan baiknya disikapi dengan tenang. Namun tetap harus berusaha tidak tertinggal dengan zaman. Lebih banyak lagi tantangan yang harus dihadapi.


Kata kata bijak

Dalam persahabatan ada suka duka. Dalam menyatuka pendapat ada tantangan yang kadang besar kadang kecil. Ada banyak orang ada banyak pandangan. Kemudian muncul banyak perbedaan kepentingan. Dalam persahabatan atau pertemanan, hal seperti ini diharapkan tidak menjadi alasan rusaknya tali diantara persahabatn itu. Karena perbedaan adalah hal biasa yang harus disikapi dengan kebaikan.

Jangan sampai malah menjatuhkan teman demi sebuah kepentingan. Jika suatu waktu muncul kepentingan yang berbeda. Jangan saling menjatuhkan. Apalagi menjadikan teman sebagai tameng. Sahabat adalah orang yang menyayangi kita. Adalah orang yang bertahan di sisi kita dengan segala kekurangan kita. Tidak malah menjadikan teman sebagai korban. Hanya karena melihat ada peluang kemenangan dengan mengorbankan teman atau sahabat.

Banyak jalan untuk bisa sukses. Maka pilih lah jalan yang baik. Pilihlah jalan yang lurus. Tidak merugikan pihak mana pun. Tidak menyakiti siapa pun. Apalagi teman sendiri. Sesama teman tentu baiknya saling mendukung. Tidak saling menjatuhkan. Bukan saling menyakiti. Bukan menggunakan teman sebagai korban. 

Kata kata bijak

Untuk mencapai kesuksesan besar tentulah ada masa dimana harus berjuang dengan sangat maksimal. Yang kadang perjuangan itu terasa sakit. Terasa berat dijalani. Namun tetap harus dijalani demi mencapai keberhasilan yang gemilang. Masa masa sulit kadang datang. Juga masa dimana pikiran galau. Ada pula masa dirundung kesedihan. 

Masa yang sangat menantang baiknya dijadikan momen untuk menguji diri. Bukan menguji seberapa hebat diri. Tapi seberapa luas hati. Untuk bisa tangguh dan tetap humble. Dalam keadaan yang belum bisa merasakan kesuksesan harus bisa menikmati perjuangan.

Semoga Allah senantiasa menjaga kita. Semoga Allah mudahkan kita untuk selalu dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga apa yang dicita citakan segera menjadi kenyataan. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email