Kata Kata Bijak Hari Ini


Kata kata bijak adalah kata-kata yang memiliki kebaikan untuk hidup lebih baik. Kata -kata bijak kadang sangat diperlukan untuk saling mengingatkan. Karena khilaf dan salah adalah bagian dari kehidupan. Maka kebaikan kata kata untuk bisa hidup lebih bijaksana diperlukan. Berikut kata-kata bijak yang cuapguru ingin bagikan kali ini.

Membenci hanya akan menyakiti diri mu sendiri

Benci adalah suatu rasa yang menyakitkan hati. Benci akan sesuatu atau benci akan seseorang mebuat hati menjadi sakit. Sakit yang dirasakan ketika melihat sesuatu yang dibenci. Atau ketika melihat seseorang yang dibenci. Letak kebencian sesungguhnya ada di dalam diri orang yang membenci. Rasa benci tentu tidak berkecamuk dalam hati yang orang atau benda yang dibenci. Terkadang orang yang membenci memang sakit hati sendiri sedang yang dibencinya terus merasakan bahagia dan cuek. Sungguh rasa benci hanya akan merugikan orang yang menyimpan rasa benci itu.

Maka lebih baik tidak membenci apa pun. Lebih baik membuang rasa benci yang ada di hati. Setiap ada potensi rasa benci muncu, segeralah ingat bahwa rasa benci hanya akan melukai diri sendiri. Rasa benci tidak memberikan kebaikan pada diri. Jusru merugikan. Bahkan terkadang rasa benci membuat orang yang menyimpannya menjadi sakit. Bisa dimulakan dengan merasa sesak di dada. Lalu pada akhirnya muncul sakit kepala. Lalu bisa saja merembet menjadi gejala darah tinggi dan lain sebaginya.

Membenci juga tidak menyelesaikan masalah. Dengan membenci justru menambah maslah. Bisa menambah masalah pada yang dibenci. Atau menambah masalah bagi diri sendiri. Baiknya membuang rasa benci dari dalam hati. Jika rasa benci itu masih ada. Buanglah dari daam hati. Buang jauh jauh. Minta rasa benci itu untuk pergi meninggalkan hati. Hilangkan rasa benci itu. Begitulah salah satu cara melindungi dan menyayangi diri.

Terkadang memang kehidupan membawa sesuatu atau seseorang yang sepertinya layak ntuk dibenci. Kadang memancing emosi dan menguji kesabaran. Namun tetap perlu diingat bahwa membenci tidak memberikan kebaikan. Tidak memberikan kenyamanan. Tidak memberikan kebahagiaan. Tidak juga memberikan ketenangan atau apa pun. Maka harus membuang cara pandang membenci.

Memang terkadang sulit membuang cara pandang. Dan terkadang susah mengikhlaskan sesuatu. Memaafkan sesuatu kadang berat. Namun ada baiknya berusaha. demi memiliki kebaikan pada diri. Dan menyayangi dir sendiri dengan berjuang membuang rasa benci. Sungguh adalah kebaikan yang banyak. Hati akan menjadi lebih nyaman. Hati akan menjadi lebih lapang. Dan pikiran bisa lebih tenang.

Ketika kau ingin menyerah, ingatlah dulu kenapa kau memulainya

Terkadang ada masa dimana situasi terasa berat. Dalam memperjuangkan sesuatu terkadang muncul rasa ingin menyerah. Di situasi yang sangat berat kadang keputusasaan mulai muncul. Dan mulai erasa tidak mampu atau tidak mau melanjutkan apa yang diperjuangkan. Itu adalah hal yang manusiawi. Namun, disaat masa itu datang, cobalah untuk mengingat kenapa dulu memulai mengusahakan itu. 

Setiap kali memperjuangkan sesuatu, tentu ada alasan melakukannya. Tentu ada alasan kenapa dulu memulainya. Dan di masa sulit kadang alasan ini terlupakan. Dan sangat baik jika alasan ini diingat kembali. Karena pada dasarnya jika perjuangan telah dimulai. Awalnya telah terpikirkan  cita-cita dan tujuan indah yang ingin dicapai. Mengingat alasan ini kembali akan memberikan semangat bangkit kembali.

Semoga kita senantiasa berada dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga kita senantiasa dimudahkan Allah keluar dari setiap masalah yang sedang kita hadapi. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

0 Response to "Kata Kata Bijak Hari Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel