Home » » Kata Kata Bijak Hari ini

Kata Kata Bijak Hari ini

Posted by cuapguru on Saturday, February 23, 2019

kata kata bijak
foto by canva

Banyak yang menginginkan sebuah prestasi besar. Dan orang yang menginginkannya tentu orang yang bersemangat. Kemudian bekerja keras untuk meraih prestasi yang ingin dicapai. Namun kadang dipertengahan jalan, semangat itu redup atau bahkan hilang. Jika itu terjadi maka ingatlah bahwa prestasi akan didapat dengan semangat. Semangat yang tidak pernah pudar. Dan jika kamu bisa semangat diawal sebenarnya kamu juga bisa terus bersemangat sampai akhir. Karena tantangan ditengah perjuangan itu adalah hal yang biasa. Dan semangat tidak boleh surut karenanya.

Terkadang, keberhasilan itu memang datang terhadap orang yang bertahan. Bertahan menghadapi tantangan. Tidak mundur meskipun badai datang. Terus maju. Tetap berada dalam arena perjuangan. Terus berjalan dalan jalan menggapai tujuan. Terus berusaha sampai garis finis. Terus melaju kencang. Jika memang bukan kemenangan yang diraih. Tapi semangat perjuangan terus ada sampai garis finis. Dan akan lebih mudah untuk meningkatnya di lain waktu. Untuk berjuang lagi. Dan mencoba lagi.

Kalau saja menyerah. Dan membiarkan semangat hilang di pertengahan jalan. Maka akan menjatuhkan semangat berikutnya. Akan sulit untuk meningkatkan semangat diri. Akan sulit untuk menumbuhkan semangat lagi. Karena sempat berhenti dan menyerah. Rasa sedih dan rasa tidak yakin dengan kemampuan diri akan membuat surut hati. Dan jadi hilang semangat bahkan untuk hal-hal yang lain dalam hidup. Maka teruslah semangat dalam berjuang. Jangan hilangkan semangat perjuanganmu. Jangan hilangkan semangat hidupmu.

kata kata bijak
foto by canva
Telah lazim dikatakan bahwa masalah adalah ujian. Ujian untuk diri kita. Ujian untuk meningkatkan derajat kita. Dan memang seperti itulah ujian. Seperti masa sekolah. Ujian naik kelas. Setelah lulus ujian kita akan naik kelas. Setelah naik kelas nanti ada lagi ujian naik kelas berikutnya. Dan jika lulus kita akan naik kelas lagi ke jenjang berikutnya. Begitulah di setiap jenjang akan ada masa belajar. Kemudian ada masa dimana pelajaran baru yang telah didapat akan diujikan kepada kita. Kemudian tingkatan kita akan selalu naik dan naik.

Semakin naik tingakatan semakin berubah pemikiran. Seperti masa sekolah tadi. Pertama kelas satusekolah dasar, lalu kelas dua, kelas tiga, dan seterusnya hingga tamat sekolah dasar. Ketika di sekolah menengah pertama, ternyata karakter kita berubah. Jika menengok ke masa sekolah dasar kita akan merasakan bagaimana kita telah jauh berubah. Telah menjadi semakin lebih baik. Telah menajdi semakin dewasa dalam berpikir.

Begitu pula dalam kehidupan di luar sekolah. Masalah memang akan terus ada. Karena masalah sebenarnya adalah ujian. Yang jika lulus dihadapi akan naik ke tingkat berikutnya. Kemudian akan ada lagi ujian dan naik lagi ke tingkat berikutnya. Lalu kita akan menjadi lebih baik dalam berpikir. Lebih luas pengalaman. Lebih berhati-hati dalam bertindak. Lebih dewasa dan bijaksana dalam berpikir.

kata kata bijak
foto by canva
Tuhan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Berubah lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari hari kemaren. Setiap hari harus menjadi lebih baik lagi. Menjadi lebih baik dari hari ke hari. Kemudian menjadi jauh lebih baik dari kemaren-kemaren. Adalah suatu yang harus diperjuangkan.

Jika kemaren kamu telah bekerja dan mendapatkan hasil sedikit. Maka bekerja lah belih keras lagi untuk hasil yang lebih lagi. Jika kita bekerja hari ini persis seperti kita bekerja kemaren. Kemungkinan hasil yang didapat hari ini akan sama dengan hasil yang didapat kemaren. Begitu juga untuk masa depan. Jika kita tidak mengubah sikap makan masa depan juga  kemungkinan besar tidak berubah. Akan sama juga dengan hari-hari ini.

Semoga Allah mudahkan segala urusan kita. Semoga Allah mudahkan kita senantiasa berada dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga apa yang kita impikan bisa tercapai. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email