Enjoying Favorite Beverage

Siang hari belakangan ini terasa sangat panas. Panasnya sangat terik sampai membuat kepala sakit. Kalau sudah begitu apalagi yang bisa dilakukan kecuali memperbanyak minum air putih. Karena takut dehidrasi. Kekurangan cairan katanya sangat tidak baik bagi tubuh. Dan kabarnya kalau di tengah hari yang panas lebih baik minum air hangat. Lebih baik bagi kesehatan. Jadi hindari minum es atau minuman yang sangat dingin lainnya saat matahari lagi garang-garangnya. Dan kita dalam keadaan sangat kepanasan.

Tunggu panasnya mereda. Dan kondisi dalam keadaan lebih baik. Maka kamu bisa minum yang dingin. Intinya menghindari perubahan suhu yang ekstrim pada tubuh. Karean dampak nya ga baik untuk kesehatan tubuh. Jangan sampai malah sakit. Kalau sore menjelang dan panas sudah mereda. Aku suka nya minum minuman favoritku. Thai Tea Milk. Tapi karena minuman ini agak sulit didapatkan tentu aku ga sering juga minumnya. Lagian kalau keseringan nanti jadi bosan, Dan malah ga jadi favorit lagi. Mungkin begitu hikmahnya.

Enjoying Favorite Beverage

Minuman ini katanya adaptasi dari minuman khas Thailand. Di cover nya tertulis tentang sejarah minuman ini. Katanya minuman ini adalah teh yang diperkenalkan pada masa pemerintahan Raja Rama IV dan Raja Rama V (1804-1854). Pada saat itu orang Inggris dan orang asing lainnya yang berada di Thailand membawa teh mereka masing-masing. Kemungkinan teh dari Inggris mulai diminum di Thailand pada masa tersebut. 

Setelah teh diseduh dan disajikan kepada para penguasa, para pekerja memutuskan untuk menggunakan daun teh yang sudah diseduh tersebut untuk diri mereka sendiri. Rasa dan warna teh yang berkurang karena merupakan seduhan kedua menimbulkan ide untuk menambahkan warna jingga dan bumbu untuk membuat teh yang disukai oleh pekerja. Dan rasa teh tersebut kini menjadi rasa tradisional teh di Thailand. 

Berikut Komposisi yang tertulis di cover Thai Tea Milk:
Air, Susu Bubuk, Gula, Krimer Nabati, Ekstrak Teh (0,4%), Perisa Sintetik Teh, Penstabil Nabati, Pengatur Keasaman (Asam Sitrat), Garam, Pewarna, dan Pemanis Buatan.

Informasi Nilai Gizi:
Energi Total (Calories) 150kkal
Energi dari Lemak (Calories from Fat) 50 kkal

dengan persenan sebagai berikut:
Lemak Total 8%
Protein 2%
Karbohidrat 7%
Natrium 9%

Rasa dari minuman Thai Tea Milk ini berimbang banget. Rasa teh dan susunya sangat berimbang. Dan komposisinya aku suka. Ga terlalu cair juga ga terlalu kental. Gulanya juga ga kurang dan ga lebih. Karena kalau manis banget juga aku kurang suka. Jadilah minuman ini salah satu minuman favorit aku. Aku suka banget minumnya sore-sore atau malam. Setelah makan makanan berat pastinya. Karena aku menghindari minuman berkafein seperti teh atau kopi jika belum makan makanan berat. 

Banyak juga orang lain yang mengabarkan. Kalau baiknya makan nasi dulu. Atau makan makanan berat dulu kalau mau minum teh kemasan atau kopi kemasan. Karena nanti ada efek yang kurang baik bagi tubuh. Tubuh terasa kurang nyaman nantinya. Untuk sebagian orang bisa merasakan jantung berdebar. Tapi kalau sudah makan nasi dulu atau makanan berat lainnya gapapa.

Semoga kita senantiasa berada dalam kebaikan dan keberkahan. Semoga apa yang sedang kita impikan bisa segera terwujud. Semoga Allah mudahkan setiap langkah kita. Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah di mana pun dan kapan pun. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

0 Response to "Enjoying Favorite Beverage"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel