Home » » Five Dreams to go for 2019

Five Dreams to go for 2019

Posted by cuapguru on Thursday, December 6, 2018

www.cuapguru.com

"Ada ga ya orang yang ga punya mimpi?" 

Mungkin aja ada. Who knows? Mimpi adalah hak. Ga punya mimpi juga hak. Ada yang kebanyakan mimpi. Ada juga yang biasa-biasa aja. Kalau kamu?

Hmm.. "boleh ga ya kita punya mimpi?"

Banyak yang berprinsip bahwa segala sesuatu berawal dari mimpi. Dengan mimpi akhirnya ada usaha untuk mewujudkan mimpi itu. Ada juga yang berpendapat lebih baik ga punya mimpi. Hidup selow dan jalani kehidupan dengan tulus. 

"Kalau abang dek, prinsip hidup abang: Hidup santai, istri cantik, mati masuk surga. Itu aja. Cukup. Simple."

Seorang teman pernah menyampaikan prinsipnya sama aku. 

"Kalau aku gimana ya? Apa prinsipku?"

Rasanya aku pernah punya cita-cita nan teramat besar menurutku. Aku mau keliling dunia. Ini karena kakekku hobbi banget kasih atlas untuk aku. Setiap atlas ku sudah mulai rusak, beliau beri lagi atlas yang baru.

"Nina punya tahi lalat di betis. Itu artinya kamu bakal berjalan jauh. Kamu akan merantau. Jauh perjalanan kamu."

Seorang paman pernah berkata begitu. Mungkin itu juga alasan kakek hobbi banget kasih aku atlas. 

Then, atlas itu ku cerna perlahan. Aku sempat hafal semua nama negara dan lokasi nya di peta. Berikut kondisi geografis wilayah dan budaya nya. Aku sempat begitu mengagumi dunia. Wkwkwkwk.

Lalu, yess. Apalagi kalau bukan aku bermimpi pergi negara ini itu. Dan mengembara ke seluruh pelosok nusantara. Agaknya jiwa petualangan muncul dalam dadaku. Dulu. Wkwkwk.

Aku suka gemes sendiri kala ingat gaya antusias ku dulu itu. Semua impian ku adalah tentang kunjungan ke berbagai wilayah. Tapi seiring bertambahnya usia. Mimpi itu pun terkikis. 

Kini aku punya impian impian lain. Dan aku berharap itu semua terkabul di tahun 2019. Aamiin Ya Robbal Alamin.

5. Aku mau punya mesin jahit
Aku pengen banget beli mesin jahit. Aku kan sering kepanjangan kalau beli pakaian. Jadi sering potong baju. Setelah dipikir-pikir, lebih baik aku beli mesin jahit. Lumayan. Lumayan penghematan. 

Bisa juga berkreasi. Misalnya buat kreasi di jilbab. Maunya ada motif batik besurek di jilbab. Dan pengenmya design sendiri. Juga bisa buat kreasi di baju, tas, dll.

Aku tertarik juga untuk buat rok sendiri. Buat gamis sendiri mungkin bisa juga dipelajari. Pasti seru kalau bisa buat baju sendiri. Bisa sesuai banget dengan apa yang kita mau. Bisa atur mau kantong berapa banyak juga. Bisa buat ini itu pasto seru.

4. Berkebun
Aku pengen mulai menanam. Buat kebun kecil di pekarangan rumah. Pengen tanam tamam berbagai sayur. Bisa tanam bayam, katuk, sawi, dll. Berbagai bumbu masak, kunyit, cabai, bawang, seledri, dll. Berbagai buah, sawo, mangga, jeruk, alpukat, dll. Mau punya tanaman yang beraneka ragam warna. Pasti menyenangkan.

3. Nulis buku
Nulis buku bagus banget jadi target tahun 2019 nih. Sudah beberapa kali nyoba mulai nulis. Finally gagal di tengah jalan dengan berbagai alesan manja. Hmm. Semoga di tahun 2019 aku bisa mewujudkan buku ku. Barangkali bagus juga kalau ikutan kelas nulis bertarget yang berbayar gitu. Gimana menurut teman?

2. Hafalan hadist
"Al Quran aja ga hafal, emang ngapain hafalin hadist ya?"
Tapi kadang suka gemez kalau tahu hadist nya dalam bahasa Indonesia aja. Ga tahu bahasa arabnya gimana. Trus, orang pasang ekspresi ga percaya gitu pas kita sampein. Ya  kan syedih. Palagi kalau konteksnya urgen. Syedih benar. Seengganya hafal hadist populer aja.

1. Menikah
Bismillah. Ini impian aku nomor satu untuk tahun 2019. Semoga Allah mudahkan. Semoga Allah berikan kebaikan dan keberkahan. Semoga teman-temanku yang belum menikah juga Allah mudahkan untuk segera menikah. Semoga Allah berikan kebaikan dan keberkahan. 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email