Home » » Sejarah Nama "cuapguru"

Sejarah Nama "cuapguru"

Posted by cuapguru on Thursday, November 22, 2018

cuapguru

Assalamualaikum Wr. Wb
www.cuapguru.com_ kali ini aku mau cerita tentang nama blog cuapguru boleh yahh. Ceritanya nama blog ini adalah rangkaian pilihan niche pendidikan. Setelah menentukan bahwa niche yang aku suka itu pendidikan. Muncul lah beberapa option nama blog yang temanya pendidikan. Ada banyak banget blog ber tema pendidikan yang udah eksis lama dalam dunia maya. Jadi pemilihan nama yang unik baiknya memang perlu dipikirkan benar.

Pemilihan nama blog cuapguru ga aku sendiri. Tapi banyak juga dibantu saudara-saudara, sahabat dan handai taulan. Lebay banget ga? Ga juga mungkin ya. Pemilihan nama itu penting juga. Rasulullah aja pernah mengganti nama beberpa orang sahabat. Dengan alasan nama yang mereka miliki memiliki makna yang tidak baik. Kemudian, Rasulullah mengganti nama mereka dengan nama yang makna nya lebih baik.

Tapi ada juga sih beberapa yang berpendapat bahwa pemilihan nama blog itu ga penting-penting amat katannya. Pihak ini berpendapat bahwa tulisan-tulisan di blog itu lah yang terpenting. Kalau nama blog nya sembarang aja juga oke kok. Menurut kamu gimana beb?

Penting ga penting ga masalah. Aku suka aja memilih nama yang nyaman buat aku. Dan karena temanya aku sudah pilih pendidikan, finally, nama blog yang beraroma pendidikan yang aku pilih, cuapguru. Cuapguru adalah cuapan seorang guru. Cuapan tentang pendidikan dengan serba serbinya.

"Kok bisa yah pendidikan pakai serba serbinya?"

Bisa. Karena pendidikan itu punya cakupan yang luas banget. Yang penting bermanfaat. Insya Allah.

"Berapa lama sih nama cuapguru itu baru muncul?"

Setelah dipikirkan beberapa hari. Awalnya itu memilih niche. Aku menghabiskan waktu berhari-hari. Aku sampe catat hal-hal apa saja yang aku sukai. Lalu aku susun pake skala prioritas. Percaya? percaya aja lah...

Lalu, memilih nama blog. Pertama lihat-lihat nama blog dengan tema yang sama. Cari-cari di google apa saja blog pendidikan yang sudah ada. Sudah banyak banget. Kemudian cek atu atu nama yang sudah ku list. Kalau-kalau aja sudah ada yang makai. Yah ternyata memang sudah banyak yang digunakan oleh orang.

Alhamdulillah, setelah beberapa hari dan muncul rangkaian cuapguru itu. Kemudian dicek memang belum ada yang pakai. Langsung pilihan menetap di nama cuapguru. 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Pemilihan nama juga sangat penting, karena nama adalah doa

    ReplyDelete
  2. Nama itu penting sis, memang sih banyak juga yang bilang kalau nama itu ga terlalu penting, tapi pada kenyataannya nama itu adalah doa

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email