Home » » Minum Air Jahe Kaya Manfaat

Minum Air Jahe Kaya Manfaat

Posted by cuapguru on Monday, October 15, 2018

Minum air jahe sudah lama menjadi kegemaran di keluarga kami. Di saat-saat cuaca terasa sangat dingin atau di saat-saat melalui hari yang melelahkan, ayah dan ibu akan senantiasa memasak air jahe untuk kami minum. Kami pun memang menyukai rasanya. Air jahe ditambah pula dengan gula merah. Kemudian ditambah dengan kental manis. Maka rasanya jadi pedas, hangat, dan manis. Sangat sempurna menguatkan badan, membuka mata dan menyegarkan pikiran.

Minum air jahe selain menghangatkan, juga bisa melancarkan peredaran darah. Baru-baru juga saya ketahui. Ketika lima bulan yang lalu saat kakak saya melahirkan putera pertamanya. Ibu dengan sigap memasakkan air jahe untuk kakak minum. Ibu bilang air jahe sangat membantu lancarnya peredaran darah. Sehingga, kemungkinan adanya darah yang masih menumpuk atau terhambat atau macet, akan tertangani dengan baik.

Kadang, membuat minum air jahe itu tidak sempat sayangnya. Meski tahu hangatnya minum air jahe,  tapi membuatnya sedikit ribet. Karena memerlukan waktu untuk mengupas, meyiapkan bahan lainnya, dan proses masaknya. Yah, kadang jadi berat untuk menyiapkan air jahe meskipun tahu banyak manfaatnya.

Dulu, saya pernah ikut pelatihan membuat serbuk jahe sewaktu jadi mahasiswa. Pelatihan yang diselenggarakan pihak penambah keterampilan wirausaha di universitas (saya lupa persis nama unitnya..maafkanlah..). Saya kadang terpikir juga untuk membuatnya. Tapi tetap saja akan membutuhkan banyak waktu.

Praktisnya, saya bisa beli produk yang siap seduh. Saya pernah konsumsi minuman herbadrink. Tapi saya konsumsinya yang kunyit asam. Saya suka rasa kunyit asam. Saya pernah lihat juga varian herbadrink sari jahe, sari temulawak, dan lidah buaya, tapi belum pernah mencobanya. Dan saya penasaran dengan herbadrink yang sari jahe.


Saya pergi ke minimarket buat beli herbadrink sari jahe. Dan saya pilih yang sugar free. Lagi pengen aja yang murni. Harganya terjangkau. Cuma Rp. 14.000,- untuk satu dus kecil yang berisi lima saset dengan masing-masing 7 gram per sasetnya. Dusnya warna jahe merah. Disana tertulis kalau komposisi yang dimiliki herbadrink sari jahe setara dengan 1.000 mg rimpang jahe, ekstrak jahe enkapsulasi 100 mg dan bahan lainnya 7 g.


Dan entah mengapa, setelah saya membeli sari jahe ini, hari malah panas kebangetan. Baru beli aja, belum diminum, cuaca sudah memanas. Padahal saya kangen sama rasa jahe. Dan penasaran juga sama rasa herbadrink sari jahe sugar free. Tapi cuaca panas luar biasa. Saya pun membutuhkan es untuk penghilang gerah.

Herbadrink yang ada saya buat es pada akhirnya. Rasanya segar. Aroma dan rasa jahenya sangat berasa. Endapan jahe juga tidak ada. Mungkin karena butiran sari jahe nya sudah dalam bentuk yang sangat halus. Benar-benar cocok dikatan "sari". Ekstrak inti dari jahe pilihan benar adanya. Bahkan meski dibuat es, khasiat kehangatannya masih terasa.

Saya menceritakan minuman air jahe dari herbadrink ini kepada adik saya, Ardi. Ardi suka. Ardi bilang cocok juga kalau diminum saat malam sewaktu camping. Ceritanya Ardi adalah penyuka jelajah alam, termasuk mendaki pegunungan dan camping. Ardi bilang mau bawa sari jahe saset  untuk minum saat di tenda katanya.


Herbadrink sari jahe yang dibeli finally habis dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Kayaknya bukan saya saja yang merasakan kalau sari jahe ini enak. Cepat banget habisnya sari jahe di rumah kami. Nanti saya mau beli lagi. Btw, teman-teman sudah coba apa belum? 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. Minuman dengan jahe sangat bermanfaat untuk menjaga stabilitas tubuh di udara dingin, cocok untuk yang suka keluar malam dan bagi yang kurang tahan terhadap perubahan cuaca dari panas banget menuju dingin banget

    ReplyDelete
  2. herbadrink cocok banget tuh dibawa camping dengan teman-teman, bisa menghangatkan di digninnya udara gunung

    ReplyDelete
  3. minuman yang hangat semacam jahe kayak gini memang cocok banget dibawa saat camping. Cuaca di puncak yang dingin membuat kita butuh minuman yang menghangatkan

    ReplyDelete
  4. Dari semua verian rasa, aku juga suka sama si jahe ini. Pedes angett gimanaa gituu heheh

    ReplyDelete
  5. Kalau lagi camping cocok banget ya minuman yang hangat-hangat..

    ReplyDelete
  6. Jahe emang bnyak sekli mamfaatnya y mbak . Percaya sama Sari jahe.

    ReplyDelete
  7. Pas banget nih kalo dibawa kalo kemping, bisa menghangatkan tubuh . Apalagi cara bikin nya juga mudah. Asiknya

    ReplyDelete
  8. Naah tambah satu lagi ni penggemar herbadrink sari jahe.... cocok banget untuk kemping๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ๐Ÿ‘๐Ÿผ

    ReplyDelete
  9. Pas banget jahe itu diminum ketika kita dingin dan malam, efeknya langsung.

    ReplyDelete
  10. widihh dingin dingi memang minum air jahe itu solusinya, hangat dan melegakan tenggorokan. Herbadring sarijahe memang juara untuk minuman orang indonesia

    ReplyDelete
  11. Persis nih, herbadrink cepat banget ludesnya. Tiap hari di minum sih

    ReplyDelete
  12. Pas ya kalau bawa minuman sari jahe buat kemping, biar gak kedinginan

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email