Home » » UAS dan Bukti Sukses Pendidikan Islam

UAS dan Bukti Sukses Pendidikan Islam

sumber gambar: @ustadabdulsomad
Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabar teman-teman cuapguru? Semoga selalu dalam lindungan Allah dan keberkahan. Omong-omong, sekarang nusantara lagi hangat membicarakan UAS sebagai kandidat calon cawapres ya. Sudah tahu semua UAS, kan? UAS singkatan dari Ustadz Abdul Somad. Kali ini cuapguru ingin bercerita tentang UAS dan pendidikan Islam.

Sekilas profil UAS
Nama 
Abdul Somad, Lc., D.E.S.A

Tempat Lahir
Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara

Tempat Tinggal
Pekanbaru, Riau

Riwayat Pendidikan
Sekolah Dasar Washliyah, Medan
MTS Mu'allimin al-Washliya, Medan
MA Nurul Falah, Air Molek
S1 Al Azhar, Mesir
S2 Darul Hadits, Maroko

Populer sebagai
Ulama Indonesia dan pendakwah yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan ilmu fikih.

Pendidikan UAS
Seperti yang teman-teman ketahui, latar pendidikan memang merupakan hal yang sangat berpengaruh pada karakter seseorang. Juga, sangat berpengaruh pada gaya seseorang. Kemudian berpengaruh pada kesuksesan seseorang.

Selain itu, pendidikan juga mengarahkan seseorang untuk menjadi sosok tertentu. Misalnya, pendidikan Islam tentu mengarahkan peserta didiknya menjadi berkarakter Islami. Terbukti dengan mata pelajaran yang islami ada di sekolah Islam.

UAS yang hidup bersama ibunya, memang telah diarahkan menjadi seorang ulama sejak kecil. Lihatlah bahwa UAS selalu dimasukkan ke sekolah islami. Selain karena keluarga, UAS sendiri pun memiliki keinginan yang kuat dalam belajar. Terbukti dengan gesitnya beliau mencari beasiswa ke Al Azhar Mesir untuk S1. Dan mencari beasiswa ke Darul Hadits Maroko untuk S2.

Bukti Sukses Pendidikan Islam
Definisi Pendidikan
Pendidikan adalah usaha secara sadar dan terencana mewujudkan pembelajaran untuk pengembangan potensi keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan peserta didik demi diri mereka sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara. 

Definisi Pendidikan Islam
Pendidikan Islam adalah usaha secara sadar dan terencana mewujudkan pembelajaran untuk pengembangan potensi keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan peserta didik demi diri mereka sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara melalui ajaran Islam.

Ulama kita, UAS, membuktikan kepada nusantara secara tidak langsung bahwa Pendidikan Islam yang ditempunya telah berhasil. Beliau menjadi bukti suksesnya pendidikan islam dalam membentuk ulama. Dan tentu sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pendidikan islam lah yang melahirkan banyak ulama-ulama besar.

Quote UAS Tentang Pendidikan Islam
"Masukkan anak-anak kita ke sekolah agama. Mudah-mudahan anak-anak kita menjadi penghafal Al Quran. Selamat dari maksiat. Menjadi pembimbing. Menjadi pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

"Anak-anak kita ibaratkan pohon yang masih kecil, rapuh. Ia terancam oleh hama, wereng, dan ulat. Didik mereka dengan pendidikan agama Islam yang benar, jangan berikan gadget padahal mereka tidak perlu."

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Ulama yang begitu berilmu dan penyampaian yang sesuai dengan umat, uas ulama sejati dcintai umat dan mencintai umat

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email