IBX5AB59D2A8A617
Home » » Diseminasi Informasi Narkoba di Indonesia

Diseminasi Informasi Narkoba di Indonesia

Posted by cuapguru on Thursday, August 16, 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Apa kabar sahabat? Semoga selalu dalam kebaikan dan lindungan Allah. Kali ini www.cuapguru.com ingin berbagi cerita tentang ikutan acara diseminasi dari BNN.

Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Melalui Media Konvensional Tatap Muka Kepada Pemuda Milenial Kota Bengkulu

Tamu yang diundang adalah para pemuda milineal . 40 orang. Tamu yg diundang kini adalah yang melek teknologi. Tamu berasal dari beberapa komunitas. Komunitas Blogger Bengkulu salah satunya.

Untuk sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada pemuda. Diharapakan berperan aktif dalam mensosialisasikan P4GN sesuai dengan potensi masing-masing. Atau mensosialisakan dengan melaksanakan pribadi.

AKBP Alexsander S Soeki S. Sos Kepala BNN Kota Bengkulu. Ada 3 juta-an penyalahgunaan nasional. Dengan kata lain 13 ribu-an per tahun. Sedang di Bengkulu 22 ribu-an penyalahgunan 5 ribu-an Kota Bengkulu.

Sifat kerusakan narkoba pelan namun masif. Pembunuh berdarah dingin. Sistem penyalahgunaan bersifat jaringan menjadi penyebab cepat dan banyaknya pertambahan jumlah penyalahgunaan

Dampak ke pribadi. Dampak ke negara. Merusak kader bangsa. Hal ini menjadi tangungjawab bersama. Mengedukasi masyarakat. Semua orang bisa berperan sesuai potensi masing-masing. Perhatikan lingkungan masing-masing. Melapor bila menemukan penyalahgunaan. Jangan takut jangan biarkan .Harus berperan aktif.

Kenapa indonesia?
Karena banyaknya jumlah pnddkk Tak hanya narkoba dagangan lain juga. Narkoba adalah bisnis. Mereka mengikuti perkembangan masyarakat.

Penjualan narkoba adalah bisnis keuntungan pribadi. Penjual ada karena ada permintaan. Harga tinggi karena ada permintaan tinggi.

Peredaran narkoba adalah secara gelap.
Rawan melibatkan orang terdekat. Harus selektif memilih teman. Pengguna dan pengedar aktif mencari jaringan. Sehingga selalu mencari celah saat teman lelah atau lemah. Berbahaya.

Masyarakat aktif memperhatikan keluaga teman. Hal ini penting. Riskan kurangnya perhatian membuat lebih nyaman mencari perhatian di dunia yang salah.

Meningkatkan keimanan. Kalau ada masalah, curhat sama Allah. Jangan sembarang curhat. Rawan terjerumus. Karna kita tak tahu rahasia kejahatan orang. Kalau ingin konsultasi cari ahlinya dan sangat selektif.

Jika ada orang dekat yang terkontaminasi. Jangan jauhi korban. Mereka sangat butuh perhatian. Mereka bisa sembuh jika ada yang sangat membantunya. Kondisi kesehatan tidak pulih 100%. Mental bisa pulih.

Penyuluh Narkoba
Nuche Marlianto, SKM,MSi,MKM

30 orang mati setiap hari karena penyalahgunaan narkoba.

Di dalam lapas ada 427 bandar atau pengedar dan 91 pengguna narkoba.

Anak kosan rentan dipengaruhi. Kemudian anak-anak usia sekolah juga rentan.

Narkoba adalah zat menyebakan ketergantungan. Masuk ke pembulih darah. Menyebabkan beberapa tingkat candu.

Stop Narkoba Terus Berprestasi Tanpa Frustasi

Beesama Kita Bisa

Xtra Hotel, 16 Agustus 2018

BNN Kota Bengkulu
0736 5513136
bnnkbengkulu@gmail.com
bnnkotabengkulu_official
BNN Kota Bengkulu

Tempat Rehabilitasi Milik BNN:
1. Balai Besar Rehabilitasi Lido Bogor
2. Balai Besar Tanah Merah Samarinda
3. Balai Besar Baddoka Makassar
4. Loka Rehabilitasi Batam
5. Loka Rehabilitasi Deli Serdang Medan
6. Loka Rehabilitasi Kalianda Lampung

Tempat Rehabilitasi di Bengkulu
BNN
1. BNN Prov Bengkulu
2. BNN Kota Bengkulu
3. BNN Kab Bengkulu Selatan

Rumah Sakit/ Puskesmas/ Sosial
1. RSJKO Bengkulu
2. RSUD Hasanuddin Damrah Manna
3. RSUD M Yunus Kota Bengkulu
4. RSUD Muko-Muko
5. RSUD Rejang Lebong
6. RSUD Argamakmur
7. RS Bahyangkara Bengkulu
8. Poliklinik Biddokes Polda Bengkulu
9. Yayasan Hidayatul Mubtadien Bengkulu
10. Yayasan Kipas Bengkulu

Rehabilitasi tidak dipungut biaya (gratis)

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Mari tingkatkan kesadaran akan bahaya narkoba, dengan memberikan edukasi kepada generasi muda, tentang akibat dari penggunaan narkoba

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email