IBX5AB59D2A8A617
Home » » Berbagi Manfaat di Kopi Darat Blogger Bengkulu

Berbagi Manfaat di Kopi Darat Blogger Bengkulu

Posted by cuapguru on Tuesday, August 28, 2018

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillahirabbil alamin. Terimakasih telah berkunjung ke www.cuapguru.com. Edisi tulisan kali ini adalah berbagi cerita kopi darat yang diadakan Blogger Bengkulu pada hari ahad kemarin. Sebelumnya, teman-teman semua sudah tahu istilah kopi darat, kan? 

Kopi Darat atau yang biasa dikenal juga dengan kopdar adalah suatu istilah yang digunakan ketika kita bertemu daan bertatap muka secara langsung dengan orang-orang yang sebelumnya hanya kita kenal di dunia maya.

Bayangkan saja sekarang ini, ada berapa banyak teman kita di dunia maya yang sebelumnya tidak kita kenal di real life. Dari list pertemanan di facebook, instagram, dan twitter yang mungkin sampai sekian ribuan. Dari seribu mungkin hanya tiga ratus saja yang benar-benar saya kenal. Karena itu kopi darat sesekali memang perlu diadakan.

Kopi Darat yang diadakan Blogger Bengkulu di Smart City kemarin, dihadiri oleh beberapa anggota komunitas Blogger Bengkulu dan juga mahasiswa yang berminat untuk mengetahui dunia blogging. Isi dari kegiatan adalah sharing perihal blogging dari anggota komunitas Blogger Bengkulu. Tujuannya adalah berbagi manfaat dari pengalaman blogging.

Kebetulan kali ini saya diberi kesempatan untuk menjadi pembicara. Saya kemudian menceritakan bahwasanya saya juga baru di Blogger Bengkulu. Dan selain baru di Blogger Bengkulu, saya juga baru menjadi seorang blogger. Dan terlebih lagi, saya baru pulang ke Bengkulu.

Saya bercerita bahwa saya adalah lulusan dari Universitas Bengkulu jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Saya lulus dari Universitas Bengkulu di tahun 2014. Pada tahun 2015 dan 2016 saya berada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Saya mengikuti program SM3T. Kemudian, selama tahun 2017 saya berada di Padang, menjalani program pendidikan berasrama.

Bisa dikatakan kalau saya baru pulang ke Bengkulu. Bengkulu banyak berubah. Khususnya kota Bengkulu. Banyak perbaikan dan perkembangan. Dan begitu juga di rumah saya. Pada waktu saya pulang dari pendidikan, kakak perempuan saya, owner www.zarlinda.com  bercerita tentang kemajuan blog beliau. Beliau memotifasi saya untuk membuat blog. 

Dari beliau lah akhirnya saya memulai karir di dunia blog. Kenapa saya katakan karir? Karena saya walau baru di dunia blog. Saya pernah melihat pembahasan tentang era teknologi di salah satu channel televisi. Di sana dijelaskan bahwa di beberapa negara, blogger sudah menjadi sebuah profesi pilihan. Dan menjadi seorang blogger profesional bukanlah hal yang mudah.

Kemudian saya bercerita banyak tentang pengalaman saya dari mula membangun sebuah blog. Bagaimana saya mengembangkan blog. Kenapa saya memilih ikut masuk komunitas Blogger Bengkulu. Apa yang saya dapatkan dari blogging. Dan bagaimana blogging bisa mendatangkan uang.

Intinya, kalau kita benar-benar berusaha, akan ada jalan. Insya Allah.

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Semoga semakin maju blog nya, dan semakin berkembang juga negeri ini dengan cinta damai dan kasih sayang, kalau ada kopi darat berarti juga ada kopi air ya, dan kopi memanglah air, jadi bingung....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Abang ngelawak ya bang?

      Makasih doanya. Masya Allah.

      Delete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email