IBX5AB59D2A8A617
Home » » Tips mengusir kebosanan di asrama

Tips mengusir kebosanan di asrama

Posted by cuapguru on Tuesday, July 17, 2018

Kehidupan berasrama adalah kehidupan yang berbeda dengan keseharian di rumah bersama keluarga. Khususnya ketika saya menjalani kehidupan berasrama sebagai mahasiswa, saya merasakan perbedaan itu. Di asrama, kebosanan lebih cepat menyerang. Mungkin karena segala sesuatu yang benar-benar terjadwal. Sehingga kegiatan sehari-hari menjadi terasa sangat meletihkan. Ujungnya gampang bosan.

Apa yang bisa dilakukan mahasiswa berasrama untuk menghilangkan kebosanan? 

1. Nonton video ceramah ustadz-ustadz populer
Ini biasa saya dan teman-teman lakukan untuk mengusir kebosanan sekaligus menambah keimanan. Kalau pikiran sudah suntuk, kami mulai mencari video ceramah. Asiknya ustadz banyak yang populer sekarang. Dan untungnya populer karena ilmu mereka yang baik, insyallah. Nonton ceramah para ustadz terbukti menghilangkan kebosanan. Karena kami menjadi semangat karena mendapat ilmu baru. Atau karena mendapat tambahan motivasi.

dengarin ceramah ustadz populer via dunia maya
2. Nonton film streeming
Bisa banget nonton film streeming mengusir kebosanan. Apalagi nntonnya bareng teman-teman. Dan apalagi noonton film yang kita suka. Nonton film yang ada di stok pribadi sudah bosan. Ternyata nonton film streeming asik.

3. Searching-searching video lucu
Kadang saat kebosanan sudah sangat meningkat. Saya memilih searching video lucu. Biasanya saya searchingnya video-video kucing. Soalnya kucing itu menggemaskan. Tingkahnya aneh-aneh juga. Kadang ga nyamngka aja mereka melakukan sesuatu apa gitu. Yang favorit saya liat video kucing sama bayi. 

4. Mempelajari skill baru
Mempelajari skill baru bisa saat waktu banyak luang. Misalnya sedang liburan panjang kuliah. Tapi masih harus di asrama. Waktu kosong sangat banyak. Mempelajari skill baru menjadi sangat bermanfaat. Kadang belajar skill baru dengan teman. Atau belajar mandiri via dunia maya.

5. Belajar bahasa baru
Di asrama ada banyak perkumpulan suku bangsa. Bisa gunakan waktu luang untuk mempelajari bahasa baru. Saya kebetulan sekali sekamar dengan dua orang dari provinsi berbeda. Satu dari Jambi. Satu dari Riau. Di kamar depan kamar kami ada tiga orang dengan asal yang berbeda juga. Satu dari Jawa. Satu Minang. Satu Betawi. Kemudian di dekat kami juga kamar teman dari Sumatera Utara dan teman dari Makassar. Lumayan kalau bisa belajar bahasa yang banyak. Seru rasanya.

6. Olahraga
Berolahraga adalah hal yang sangat positif. Mengapa olahraga bisa mengusir kebosanan? Karena olahraga membuat tubuh segar. Aliran darah dan oksigen berjalan lancar. Bosan dan suntuk akan hilang jika meyempatkan berolahraga. 

7. Main Game yang bermanfaat
Ada banyak sekali pilihan game sekarang ini. Tapi saya lebih memilih game yang bermanfaat. Game yang mengasah kemampuan otak dan menambah wawasan. Saya juga suka games yang melatih fokus pikiran.

Semoga tips mengusir kebosanan di asrama ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa asrama khususnya dan semua orang tentunya. 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post
IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email