IBX5AB59D2A8A617
Home » » Santapan Mata di Puncak Lawang

Santapan Mata di Puncak Lawang

Posted by cuapguru on Sunday, June 10, 2018

Puncak Lawang adalah salah satu tempat wisata populer di Sumatera Barat. Tepatnya berada di kabupaten Agam. Saya berkesempatan pergi ke sana bersama rombongan mahasiswa PPG SM3T Berasrama UNP.

Kami berangkat menggunakan bus yang berisi sekitar 40 orang. Bus tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Saya sempat khawatir bus tidak mampu mendaki sampai ke tempat pemberhentian bus di dekat puncak. Alhamdulillah ternyata bus berhasil parkir dengan selamat.

Dari tempat parkir itu kami berjalan kaki. Mendaki menyusuri jalan aspal agak jauh. Ternyata jalan terputus program pembangunan. Ada proyek sedang dikerjakan para pekerja. Kami akhirnya diarahkan mengambil jalan tangga yang harus turun lembah kemudian baru naik lagi menuju puncak. Tentu saja dengan anak tangga.

Meniti anak tangga nya cukup melelahkan. Saya sempat beberapa kali terhenti untuk istirahat. Tapi Alhamdulillah akhirnya sampai ke puncak.

Pemandangan di Puncak Lawang sangat indah. Danau Maninjau terbentang luas. Teman-teman langsung berfoto sesi dengan kelompok-kelompoknya masing-masing. Ada juga beberapa teman yang langsung duduk menikmati pemandangan. Saya pun menikmati pemandangan. Tapi saya berdiri. 

Saya berdiri menatap danau itu dan menatap awan. Saya memerhatikan pancaran sinar matahari yang keluar dari balik awan. Sinar itu menerpa sebagian permukaan danau. Kabut dan latar perbukitan menambah indah danau itu. Benar-benar santapan mata yang mengenyangkan. 

Waktu itu suasananya sangat sejuk. Saya tak mau ketinggalan. Saya dan beberapa sahabat mengambil kesempatan berfoto ria.

ppg sm3t  unp
Setelah ambil foto ini, hari pun hujan.
Sebenarnya ada fasilitas outbond di Puncak lawang. Tapi karena hujan dan sedang ada kerja pembangunan jadi kurang efektif rasanya. Kami pun bersegera turun menuju tempat parkiran. 

Untungnya, untuk menikmati pemandangan danau maninjau dari puncak seperti ini ada alternatif tempat lain. Bisa mengunjungi Lawang Park. Kami segera menuju tempat itu.

danau maninjau
Danau Maninjau dari Lawang Park
Di Lawang Park, ada banyak jualan oleh-oleh. Ada beberapa toko yang menjual baju, tas, sandal, gantungan kunci. Juga ada beberapa penjual yang lesehan di depan depan toko itu yang menjual tas-tas. Ada pula yang menjajakan kreasi kayu. 

Selain jualan oleh-oleh. Di sana ada juga jualan makanan. Ada warung yang menyediakan mie rebus. Ada juga pedagang gerobakan yang jual bakso bakar. Juga ada jualan kacang goreng.

Di Lawang Park ini disediakan fasilitas spot foto. Ada latar perahu, ada latar teras, ada latar rumah, ada latar gardu.

Rerumputan di Lawang Park juga lebih rapi. Dan konturnya agak bergelombang. Enaah kenapa waktu kami ke sini, di sini cerah. Padahal barusan saja kami dari Puncak Lawang yang sedang hujan.

lawang park

Di Lawang Park ini teman-teman banyak yang memilih duduk menikmati pemandangan danau Maninjau. Saya pun begitu.

baca pula:
Ke Padang Panjang
Lebaran ke Pantai Sungai Suci

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Menkmati pemandangan di sana sambil nyemil kayaknya enak tuh, bawa jus juga, sodapppppp

    ReplyDelete
  2. Kalau ke sumatera barat lagi, tempat itu aku list buat jadi tujuan wisataku dek, insyaallah

    ReplyDelete
  3. Cantik sekali tempatnya mbak. Semoga someday bisa main ke sana. Aamiin Aamiin :)

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email