Home » » Program SabangMerauke

Program SabangMerauke

sabang merauke

Program SabangMerauke (Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali) adalah program pertukaran pelajar antardaerah di Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai toleransi, pendidikan, dan keindonesiaan. SabangMerauke akan mengajak anak-anak terpilih dari berbagai penjuru nusantara untuk merantau selama tiga minggu di Jakarta serta beraktivitas dengan kakak dan famili yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Diharapkan, para peserta dapat meresapi nilai toleransi, pendidikan, dan keindonesiaan sehingga mampu mengamalkannya dengan menjadi duta perdamaian sekembalinya ke daerah asal masing-masing. 

Di tahun keenam ini, program SabangMerauke  akan berlangsung pada 2 - 22 Juli 2018  mendatang. SabangMerauke mengundang publik untuk ambil bagian dalam program dengan menjadi ASM, KSM, dan FSM.

SabangMerauke (Seribu Anak Bangsa Merantau Untuk Kembali) adalah program pertukaran pelajar antardaerah di Indonesia yang bertujuan menanamkan nilai toleransi, pendidikan dan ke-Indonesiaan. 

Ada tiga peran yang bisa kamu pilih:

Adik SabangMerauke (ASM) : Akan tinggal di Jakarta dan bertemu teman-teman dari berbagai daerah.  Daftar di:  bit.ly/daftarasm2018

Famili SabangMerauke (FSM) : Keluarga asuh yang tidak hanya menyediakan tempat tinggal, namun juga berinteraksi dengan ASM layaknya dengan anggota keluarga sendiri. Daftar di:  bit.ly/daftarfsm2018

Kakak SabangMerauke (KSM) : Kakak mentor yang akan mendampingi adik-adik selama program pertukaran pelajar pada 2-22 Juli 2018. Daftar di: bit.ly/daftarksm2018

Peserta program yang terdiri dari Adik SabangMerauke (ASM), Kakak SabangMerauke (KSM), dan Famili SabangMerauke (FSM). Kurikulum program disusun untuk memperkaya pandangan dan pengalaman para ASM, KSM, dan FSM terkait keberagaman yang ada di Indonesia. Tujuannya, tak lain adalah untuk menanamkan rasa toleransi pada sesama tanpa memandang latar belakang agama, budaya, kelas sosial, ataupun sekat-sekat perbedaan lainnya. SabangMerauke percaya, bahwa  toleransi tidak bisa hanya diajarkan, toleransi harus dialami dan dirasakan.

Kirim sekarang, ditunggu hingga 6 April 2018.

selengkapnya di www.sabangmerauke.id

Daftar sekarang! 

Bersama terus #merawattoleransi 

Thanks for reading & sharing cuapguru

Previous
« Prev Post

12 komentar:

  1. wah asik itu programnya ada banyak. dari satu daerah bisa terpilih berapa orang mbak?

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. ternyata gak bisa ikut. gak masuk kriteria sayanya heuheuuu

    ReplyDelete
  4. Program nya bagus. Bisa melatih peserta semakin mandiri juga..

    ReplyDelete
  5. Syarat jadi kakak Sabangmerauke apa aja?

    ReplyDelete
  6. Programnya keren. Tapi kayak aku gini udah gak bisa ikutan, udah terikat sama kerjaan :(

    ReplyDelete
  7. Boleh banget ini di-share informasinya ke para pemuda Bengkulu. Programnya kece

    ReplyDelete
  8. Wahh bagus ini seru dan menambah pengetahuan buat anak anak

    ReplyDelete
  9. Pengen ikut tapi udh gak masuk kriteria haha. Asik loh program ini, bisa memperkenalkan budaya daerah lain kepada anak" juga.

    ReplyDelete
  10. Semoga program ini terus dipertahankan dan ditingkatkan

    ReplyDelete

IBX5AB59D2A8A617

Search This Blog

Follow by Email